Konsultasi Umum

 

Konsultasi Psikologi: Anakku Ga Mau Dengerin

Seringkali kalau dikasih tahu, kelihatannya memperhatikan, tapi dia akan mengulangi kesalahannya dan tidak melakukan apa yang kami minta. Kami sudah mencoba berbagai cara, mulai dengan cara halus sampai agak keras seperti memarahinya.

Konsultasi Psikologi: Mengapa Kita Harus Pindah, Ayah?”

Kami berencana pindah dari kota besar di sini ke kota kecil di Jawa. Kami punya dua anak perempuan, kelas 1 SMP dan kelas 2 SD. Bagaimana persiapan yang harus kami lakukan terutama untuk menyiapkan mental anak?

Konsultasi Psikologi: Anakku kok Sangat Pendiam?

Anak yang kedua, umurnya 17 tahun, ini beda. Dia cenderung diam, kalau ditanya bagaimana sekolahnya? Jawabnya pasti singkat sekali, seperti “Biasa aja”

Konsultasi Psikologi: Aku Lemah Tanpa Pacar

Saya sih selama pacaran itu jarang ada yang serius, yah cuma buat main-main aja. Menurut Bapak, apa yang saya lakuin, salah ga Pak?

Konsultasi Psikologi: Saya tidak Bisa Diam

Saya merasa kalau saya ngalamin gangguan, Pak. Teman-teman saya ngeluh kalau saya sering tidak care pada hal-hal kecil.

Konsultasi Psikologi: Menyakitkan itu Menyenangkan

Saya punya teman, perempuan. Dia suka cerita, kalau dia lebih senang disakiti terlebih dahulu saat berhubungan badan. Entah diikat, dibekap, dipukul atau dijambak dan sebagainya yang nyakitin fisik.

Konsultasi Psikologi: Sang Peniru Ulung

Kami ingin sekali anak kami menjadi anak yang lembut, tutur katanya sopan, ramah dan murah senyum. Apakah ada tips bagi kami untuk mewujudkan impian kami, Pak?

Konsultasi Psikologi: Aku Ketakutan Saat Tidur

Sejak lama, saya sering tiba-tiba terbangun dari tidur, terus panik dan merasa dikejar-kejar. Kadang sambil berteriak juga, Tapi habis itu, tidur lagi. Apakah yang saya alami ini wajar ya?

Konsultasi Psikologi: Lega kalau Luka

Dirinya sering melukai dirinya sendiri, seperti menyayat kulit tangan atau membentur-benturkan kepala ke tembok sampai berdarah.

Konsultasi Psikologi: Anak Perempuanku Galak

Anak saya punya tabiat suka ngambek dan marah kalau kemauannya ga dituruti. Kalau sedang marah, semuanya dipimpin termasuk pengasuh yang di rumah, ambil mengacungkan jari tengah ke pengasuhnya. Saya bingung ini anak mesti diapain ya