Lokasi Ziarah

 

Ziarah di Makam Al Habib Alwi Bin Ali Al Habsyi, Pendakwah Islam di Solo

Habib Alwi bin Ali Al-Habsyi beliau adalah putera dari Al Imam Al Allamah Al 'Ararifbillah Qutbilwujud Al Habib Ali bin Ali Muhammad bin Husein Al-Habsyi(Shohibul Maulid Simthutduror) dan ayahnya dari Habib Anis Solo.

Ziarah di Makam Ratu Kalinyamat, Pahlawan Maritim dari Jepara

Ratu Kalinyamat beliau adalah pemimpin Adipati Jepara, beliau dikenal seorang wanita pemberani. Beliau membangun kekuatan militernya di angkatan laut dan membangun pertahanan wilayahnya dengan Cirebon, Banten, Palembang, Aceh, Malaka, dan Tidore.

Ziarah di Makam KH. Warson Munawwir, Pengarang Kamus Al-Munawwir

Kiai Haji Ahmad Warson Munawwir adalah ulama, pengasuh pesantren al Munawwir, dan pembuat kamus Arab-Indonesia al-Munawwir.

Ziarah di Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi, Waliyullah dariTuban

Syekh Ibrahim Asmoroqondi merupakan tokoh penting dalam penyebaran Islam, karena merupakan ayah kandung dari Raden Ali Rahmatullah atau Sunan Ampel.

Ziarah di Makam Jaka Tingkir, Raja Pertama Kesultanan Pajang

Jaka Tingkir beliau adalah seorang ulama, kesatria yang menjadi raja di kerajaan kesultanan Pajang. Jaka Tingkir adalah murid Sunan Kalijaga.

Ziarah di Makam Bathara Katong, Ulama Pendiri Kota Ponorogo

Bathara Katong beliau ulama pendiri kota Ponorogo yang juga murid dari Sunan Kalijaga. Beliau masih saudara dari Raden Patah lain ibu satu ayah Raja terakhir Majapahit Raden Brawijaya.

Ziarah di Makam Panembahan Romo Kajoran, Sang Ulama Kesatria dari Kajoran

Pangeran Kajoran adalah seorang ulama dan ahli strategi yang membantu menantunya Raden Truno Joyo dalam melawan kekuasaan Amangkurat I yang sewenang-wenang terhadap rakyatnya.

Ziarah di Makam Sunan Abinawa, Pendakwah Islam di Desa Pekuncen

- Pangeran Benawa memiliki nama lain Sunan Abinawa merupakan salah satu wali yang menyebarkan agama Islam. Dahulu saat menyebarkan agama Islam di Pekuncen, Sunan Abinawa mendirikan bangunan masjid yang kini bernama Masjid Jami' Sunan Abinawa.

Ziarah di Makam Kyai Ageng Juru Mertani, Patih Pertama Kesultanan Mataram

Kiai Ageng Juru Mertani beliau adalah patih pertama di Kerajaan Mataram Islam yang memiliki gelar Kiai Ageng Mondoroko. Kiai Ageng Mertani adalah seorang tokoh yang cerdik dan ahli strategi di dalam kerajaan Mataram.

Ziarah di Makam Ki Ageng Purwoto Sidiq (Ki Ageng Banyubiru), Guru Joko Tingkir

Ki Ageng Purwoto Sidiq beliau adalah guru spiritual dari Jaka Tingkir, pendiri kerajaan Islam Pajang yang menggantikan Dinasti Kerajaan Demak.

Menampilkan 11 - 20 dari 436 Lokasi Ziarah