Lokasi Ziarah

 

Ziarah di Makam Habib Hasan bin Thoha bin Yahya, Syaikhul Akbar dari Jawa

Habib Hasan bin Thoha bin Yahya lahir di kota Inat (Hadramaut), dari pasangan Habib Thoha bin Yahya dengan Syarifah Aisyah binti Abdullah Al-Idrus. Beliau mendapat pendidikan langsung dari kedua orangtuanya sampai hafal Alquran sebelum usia tujuh tahun. Sebelum menginjak dewasa, dia telah banyak hafal kitab-kitab.

Ziarah di Makam KH. Muhammad Nur, Muassis Pesantren Langitan Tuban

KH. Muhammad Nur adalah Ulama berasal dari Tuban dan diperkirakan tiba di daerah sekitar Kecamatan Widang pada pertengahan abad ke-19, seiring dengan masa terjadinya perpindahan penduduk daerah Pantai Utara Jawa, dari desa-desa Demak, Kudus, Pati dan lain sebagainya ke daerah timur sebagai akibat dari adanya disorganisasi sosial, tekanan ekonomi

Ziarah di Makam KH. Hamid Kajoran, Wali Punjer di Tanah Jawa

KH. Hamid Kajoran beliau adalah ulama besar yang menjadi wali punjer di pulau Jawa khususnya Jawa Tengah. Beliau bergelar Shohibul Karomah wal Fadhilah Al-Waliyullah.

Ziarah di Makam KH. Mufid Mas'ud, Muassis Pesantren Pandanaran Sleman

KH. Mufid adalah ulama kharismatik dari Sleman, bersahaja dan tawadlu. Beliau juga pendiri dan pengasuh pesantren Pandanaran Sleman, yang dikhususkan sebagai pencetak penghafal Al Qur'an.

Ziarah di Makam KH. Ahmad Abdul Haq, Masyayik Pesantren Darussalam Watucongol

KH. Ahmad Abdul Haq Watucongol berada di di Pekuburan Santren, Desa Gunungpring, relatif tak jauh dari kompleks Pesantren Darussalam Watucongol, Muntilan, Magelang.

Ziarah di Makam Syekh Maulana Muhammad Ali Akbar ( Syekh Ali Akbar), Sang Farmakologi Islam

Syekh Maulana Muhammad Ali Akbar, Syekh Maulana Maghribi, Syekh Subakir akhirnya melakukan perjalanan siar agama Islam menuju ke daerah Jung Mara.

Ziarah di Makam Sunan Prapen Gresik, Pelantik Raja-raja Islam Nusantara

Wisata Ziarah dan Berdoa di Makam Sunan Prapen Gresik

Ziarah di Makam Sunan Gresik, Pelopor Berdirinya Pesantren

Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim (w. 1419 M/882 H) adalah nama salah seorang Walisongo, yang dianggap yang pertama kali menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Ia dimakamkan di desa Gapurosukolilo, kota Gresik

Ziarah di Makam Sunan Kalijaga, Pendakwah Islam di Pulau Jawa

Sunan Kalijaga adalah seorang tokoh Wali Songo yang sangat lekat dengan Muslim di Pulau Jawa, karena kemampuannya memasukkan pengaruh Islam ke dalam tradisi Jawa. Makamnya berada di Kadilangu, Demak.

Ziarah di Makam Sunan Kudus, Sang Waliyyul ilmi

Sunan Kudus merupakan salah satu penyebar Agama Islam di Tanah Jawa dan termasuk salah satu dari Walisongo yang sudah terkenal di Pulau Jawa. Nama Sunan Kudus diambil dari nama daerah tempat dimana beliau menyebarkan Agama Islam, yaitu Kudus

Menampilkan 1 - 10 dari 436 Lokasi Ziarah