Motivasi

 

Penulis Terkenal Asal AS Ini Melihat Keindahan Islam Usai Bertemu Muslimah di Indonesia

Seorang penulis terkenal asal Amerika Serikat (AS), Elizabeth Gilbert mengungkapkan pengamalan yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidupnya ketika berada di Indonesia.

Belajar Mengendalikan Harga Diri dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW

Secara rasional, Kanjeng Nabi pun melakukan strategi marketing yang luar biasa. Alih-alih meninggalkan atau membiarkan calon konsumen yang ruwet, Kanjeng Nabi Justru mengelola dan merawat mereka dengan sangat sabar dan ulet.

Buah Kejujuran, Karyawan Ini Menjadi Direktur

Seorang direktur bermaksud untuk mundur dari perusahaan, dan ingin menyerahkan jabatannya tersebut kepada salah seorang staf terbaiknya.

Mau Sukses Berbisnis? Belajarlah pada Pengusaha Cina Ini

Tulisan ini adalah pengantar buku karya Edward Tse berjudul China’s Disruptors; Bagaimana Alibaba, Xiaomi, Tencent, dan Perusahaan Lain Mengubah Aturan Bisnis (2018). Dalam pengantar ini, Tse menceritakan tentang pengalamannya bekerja di beberapa kawasan di China dan menyaksikan transformasi yang luar biasa di China. Selamat membaca.

Belajar dari Kepribadian KH. Dimyati Rois

Sebagai seorang ulama, KH. Dimyati Rois memiliki kepribadian yang sangat baik dan penuh kesederhanaan, baik dengan para pengikut (santrinya) maupun dengan masyarakat yang lain. Kesederhanaan beliau ditunjukan dengan berpakaian yang sederhana, dan beliau juga tidak akan makan apabila tidak benar-benar lapar.

Ini 5 Pesan Penting Kiai Sahal Mahfudz untuk Para Santri

Barangkali cukup banyak wasiat Mbah Sahal Mahfudh, Allahu yarham, lebih-lebih pesan secara implisit melalui tindakan (haliyah) beliau.

Kisah Lucu dari Papua = Kisah Kita Sendiri

Ada sebuah desa di pelosok Papua yang penghasilan utamanya adalah pisang. Banyak sekali pisang enak yang dihasilkan dari tanah subur di desa itu. Selain manis, besar-besar, dan konon khasiatnya sangat bagus untuk kesehatan.

Adik Tony Blair: Ajaran Islam Mendorong Kami Menjadi Muslim

Ada kisah yang menakjubkan sebelum beliau masuk Islam. Beliau bercerita: "Sebelum saya masuk islam, kedua putri saya berumur 8 dan 10 tahun. Dan saya katakan kepada mereka: 'Ibu mau masuk Islam. Bagaimana menurutmu nak?'

Jack Ma: Kami Ingin Menjadi Nomor Satu!

Tulisan ini adalah kelanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul Apa yang Tidak Mungkin Bagi Jack Ma dan Alibaba? Bagaimana Jack Ma bisa melakukan itu semua?

Apa yang Tidak Mungkin Bagi Jack Ma dan Alibaba?

Bagaimana Jack Ma bisa melakukan itu semua? Padahal jika melihat masa lalunya, Ma bukan hanya tak memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman bisnis sama sekali. Pada usia 35 tahun, Ma hanya punya sebuah situs web yang gagal.