Nikah

 

Hukum Walimah Ursy

Walimah wakiirah sebagai resepsi untuk bangunan rumah yang ditempati, Walimah naqiiah merupakan walimah untuk orang yang datang dari bepergian jauh, Walimah wadhiimah yang merupakan walimah orang yang mendapatkan musibah dan jamuannya dari tetangganya dan masih banyak lainnya. semua  walimah/kenduri itu merupakan bukanlah perkara yang terlarang dalam syariat Islam.

Walimah Dalam Perspektif Syariat Islam

Sedangkan yang dimaksud walimah dalam walimatul ursy adalah makanan yang disediakan untuk walimatul urus itu sendir

Cara Mencuci Kemaluan Pria dan Wanita yang Benar Sesuai Syariat Islam

Banyak orang yang merasa ibadah mereka sudah bagus, sholat tak pernah alpa tetapi sebenarnya masih tidak terlepas dari ancaman azab api neraka hanya karena tidak benar dalam mencuci kemaluannya

Masa Tangguh Atas Orang yang Hilang

Bencana Alam yang beruntun menimpa Indonesia menimbulkan permasalahan tersendiri.

Penetapan Nasab Berdasarkan Tes DNA

Apakah tes DNA bisa dimanfaatkan untuk dasar hukum dalam ilhaq al-Nasab sebagaimana al-Qiyafah ?

Wali Hakim Dalam Pernikahan

Mengikuti perkembangan kondisi politik di tanah air pasca Pemilu 1999 ini, kiranya perlu segera ada sikap dan konsep yang jelas dari PBNU, mengenai masalah yang sangat prinsip bagi kaum muslimin, yaitu masalah “wali hakim” dalam pernikahan, apabila Presiden RI dijabat oleh seorang perempuan.

Calon Pengantin yang Mengidap Penyakit HIV/AIDS

Dewasa ini AIDS sudah menjadi masalah sosial dan kemanusiaan, karena sifatnya yang mematikan dan belum diketemukan obat untuk menyembuhkannya dan vaksin untuk mencegah penularannya.

Inilah Hukum Nikah Mut’ah Menurut Para Imam Empat Mazhab

Nikah mut’ah menurut ulama Ahlus Sunnah wal Jamaah, khususnya mazhab empat, hukumnya haram dan tidak sah (batal).

Menitipkan Sperma Suami dan Indung Telur ke Rahim Perempuan Lain

Pasangan suami istri yang cukup subur dan sehat menghendaki seorang anak. Namun ternyata kondisi rahim sang istri tidak cukup siap untuk mengandung seorang bayi.

Kontrasepsi dengan Vaksin yang Bahan Mentahnya Sperma Lelaki

Melakukan kontrasepsi (menghambat kehamilan) dengan cara imunisasi menggunakan injeksi vaksin yang bahan mentahnya sperma laki-laki adalah boleh, karena sifat istiqdzar (menjijikkan) sudah luntur dan sudah hilang.