Nikah

 

Berbagai Variasi Seks yang Dibolehkan dalam Agama Islam

Agama Islam telah mengatur berbagai tata norma kehidupan antara suami dan istri. Termasuk di dalamnya juga etika berhubungan intim. Seperti yang diterangkan dalam kitab ‘uqudul lujain’ mengenai tatacara melakukan huhbungan seks suami-istri.

Pesta Seks di Surga? Beginilah Penjelasan Para Ulama

Pesta seks dari pengertian “pesta” yang secara harfiah merujuk pada perjamuan makan dan minum (bersuka ria dan sebagainya); perayaan (keramaian dan sebagainya).

Bolehkah Melihat Kelamin Pasangan Ketika Sedang Bersetubuh? Begini Jawaban Ulama

Dalam bersenggama, masing-masing pasangan diperbolehkan menyentuh atau bahkan memegang kelamin pasangan masing-masing tanpa ada perbedaan pendapat dari kalangan ulama.

Dalam Agama Islam Ada Sebuah Ritual Sebelum Melakukan Hubungan Seks

Berhubungan Seks adalah sebuah kebutuhan yang mendasar. Sebagai sebuah kebutuhan yang mendasar maka terdapat beberapa amalan yang sebaiknya dilakukan baik sebelum melakukannya, sedang maupun sesudahnya.

Hukum Seorang TKW yang Melayani Hubungan Seks dengan Majikannya

Ditemukan TKW di sebagian Negara kawasan Timur Tengah dianggap sebagai budak oleh majikannya, sehingga sang majikan merasa bebas “mengumpuli” TKW tersebut.

Bolehkah Seorang TKW Menikah Lagi Tanpa Sepengetahuan Suami? Beginilah Hasil Diskusi Para Ulama

Ditemukan banyak TKW di Malaysia, diam-diam menikah lagi di negara tersebut. Padahal, mereka masih punya suami di kampung halaman. Alasan menikah, karena satu tahun lebih suami tidak memberi nafkah lahir batin.

Menggunakan Kondom Ketika Bersetubuh dengan Istri yang Sedang Haid

 Bahwa bagi suami istri berjimak adalah sebuah kebutuhan yang mendasar. Dalam  ajaran Islam, besetubuh (jima’) pada saat istri haid tidak diperbolehkan, haram.

Gaya Seks Inilah yang Dilarang Oleh Agama Islam

Dalam masalah hubungan ranjang, Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kebebasan kepada para suami untuk mendatangi istrinya dengan metode apa pun.

Bolehkah Seorang Istri Menolak Berhubungan Intim karena Mengetahui Suaminya Terjangkit Penyakit HIV

Jika seorang istri mengetahui bahwa suaminya terjangkit penyakit HIV/AIDS kemudian si suami meminta "berhubungan" kepada istri, berdosakah bila istri menolak, atau bahkan meminta cerai ? terima kasih. 

Inilah Bacaan dalam Akad Nikah yang Wajib Diketahui Lelaki Muslim

Dalam prosesi akad nikah  yang terpenting adalah ijab kabul (qobul). Di mana wali calon mempelai perempuan menikahkan putrinya dengan calon pengantin laki-laki (ijab) dan calon pengantin laki-laki menjawabnya (kabul/qobul) sebagai tanda menerima pernikahan tersebut .