Aswaja

 

Dukung Kadisdik, Pergunu Aceh Gelar Doa Tolak Bala di Sekolah

Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Provinsi Aceh mendukung pelaksanaan instruksi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. AlHudri, MM untuk penyelenggaraan doa tolak bala secara bersama di sekolah sebelum dimulainya setiap hari proses belajar mengajar mengajar.

Besarkan NU, Kepala Desa Bulu Serahkan Aset Desa

Sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap pengembangan organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), maka Kepala Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo berusaha untuk menyisihkan sebagian aset yang dimiliki desa untuk pengembangan organisasi NU di desa tersebut.

Alumni Pesantren Sukorejo Dilantik sebagai Ketua STAI Darul Hikmah Aceh

Proses pelantikan itu berlangsung khidmat dengan suasana kekeluargaan ala Pesantren. Selain dihadiri oleh pengurus yayasan dan pejabat struktural STAI Darul Hikmah, pelantikan itu juga dihadiri oleh perwakilan dosen dan pengurus Ikatan Santri dan Alumni Darul Hikmah Islamiyah (IKSADI) .

Asosiasi Dai Indonesia Nobatkan Gus Baha sebagai Dai of The Year

Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) menobatkan KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha sebagai Dai of The Year.

NU Care-LAZISNU Jakarta Timur Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

NU Care-Lazis PCNU Jakarta Timur mengadakan bakti sosial bekerjasama dengan Kiyomizu dengan menyantuni anak Yatim dan Dhuafa di MIS Al Wathoniah 10, Pedaengan Utara, RT. 14, RW. 08, Cakung, Jakarta Timur, Jumat, 18 Desember 2020 kemarin.

PCNU Jakarta Timur Terima Kunjungan Silaturahim BPJS Ketenagakerjaan

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Timur menerima kunjungan silaturahim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Grogol.

Syarifah Ini Nyatakan NU Sejalur dengan Keturunan Nabi SAW

Seorang syarifah bernama Jahra binti Sayyid Abdurrahman Al Habsyi memilih aktif di salah satu badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama.

Sayyid Ini Memilih NU dan Indonesia Meski Ayahnya Warga Negara Arab

Adalah Mahmud Al-Ahdal, seorang sayyid yang lebih memilih menjadi NU dan tinggal di Indonesia meskipun ayahnya, Habib Muhammad bin Ibrahim Al-Ahdal, memiliki kewarganegaraan Arab.

Majelis Habaib Jawa Barat Serukan Kedamaian dan Tolak Dakwah Arogan

Seluruh habaib yang tergabung dalam Majelis Habaib Jawa Barat menyerukan kedamaian dan menolak dakwah bernada kasar dan arogan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoanesia (NKRI).

KH Abdul Moqsith Ghazali: Sombong karena Nasab dan Banyak Pengikut

Sikap sombong adalah suatu sikap yang tidak terpuji. Bahkan, Allah SWT di dalam Al-Qur’an surah Al-Israa’ ayat 37 berfirman, yang artinya.