Hikmah

 

Es Krim dan Presiden

Guru tersebut benar, ketika ia menganggap bahwa Barack Obama adalah presiden. Karena kenyataannya memang demikian. Tetapi muridnya juga benar karena sejauh yang ia baca, Obama adalah penjual es krim.

Jangan Meniru Cara Iblis Berdo`a

Ya Allah, lindungilah para malaikatMu semua, jauhkanlah mereka dari segala marabahaya, dan jangan jadikan mereka bagian dari yang celaka."

Siapa Bilang berniqab Sulit Dapat Jodoh?

Media massa adalah pelaku utama dan tersangka pertama dalam kejahatan ini. Mereka mencintrakan bahwa niqab (yang disebut ninja) adalah kedok penutup yang biasa digunakan oleh wanita-wanita jahat agar tertanam dalam jiwa masyarakat rasa taku (phobia) dengan pakaian yang suci ini. Janganlah sesekali kita terpedaya dengan perhiasan-perhiasan mereka. Iffah ya iffah. Niqab ya niqab.

Saling Memberi Tempat Untuk yang Lain

Di tengah situasi pergulatan politik yang keras, perebutan kekuasaan yang sering tak beretika dan kehendak menampilkan diri di depan tatapan banyak mata tanpa basa basi, dua orang ini justeru saling memberi tempat untuk orang lain dan mengundurkan diri. Mereka adalah maestro sufisme : Shadr al-Din al-Qunawi dan Maulana Jalal al-Din Rumi.

Tips Penting dari Ibu Nyai Hj. Nafiqah (Istri KH. Hasyim Asy'ari), Pendiri Nahdhatul 'Ulama

Tips penting dari Ibu Nyai Hj. Nafiqah (Istri KH. Hasyim Asy'ari), Pendiri Nahdhatul 'Ulama, bila anak keras hatinya, suka membantah, bacakan:

Aku Malu Jika aku Gagal

Meskipun ilmu adalah tanaman kebanggaan maka hendaklah bangga dengannya, ilmu tidak akan didapat  oleh orang yang pikirannya tercurah pada makanan dan pakaian.

Istri-Istri Zaman Now

muslimin sekarang. Dimana yang memegang kendali dalam rumah tangga adalah ISTRI. Sangat memperihatinkan.

Bersedekah Menabung untuk Akhirat 

Ayat al-Qur'an yang Menyatakan Kelebihan Bersedekah Apa saja yang kamu nafkahkan atau apa saja yang kamu nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim tidak ada seorang penolongpun baginya

Menghormati Ahli Ilmu

Dalam bahasa Arab, kata "ulama" adalah bentuk jamak dari kata "alim". Orang alim secara spesifik adalah orang yang tahu ilmu agama secara mendalam

Inilah yang Terjadi Saat Pelacur Minta Doa kepada Kiai Abdul Jalil Tulungagung

Saat seorang pelacur minta doa kepada Kiai Abdul Jalil Tulungangung. Apa yang terjadi?