Semua Post

 

Bolehkah Menyebut Almarhum Kepada Saudara Muslim yang Sudah Meninggal? Berikut Penjelasannya!

Di Indonesia sering didapati istilah almarhum dan almarhumah yang tersemat pada nama orang yang sudah wafat. Namun sesungguhnya, bagaimana hukum penyebutan tersebut kepada sesame muslim? Berikut dua Fatwa dari Tokoh Salafi Mancanegara.

Khutbah Jumat: Karakter Buruk Manusia Menurut Al-Qur’an dan Hadits

Berdasarkan keistimewaan itulah, manusia diberi tanggung jawab agar menjadi khalifah, ia ditugaskan untuk mengelola alam semesta ini bagi kesejahteraan semua makhluk.

Ziarah ke Bahnasa, Maka Dosanya Akan Bersih Seperti Bayi Baru Lahir

Laduni.ID Jakarta - Kalau di Madinah Al-Munawwarah ada Baqi' al-Gharqa terdapat makam 10.000 orang sahabat, maka di Baqi' Mesir ini terdapat makam 5.000 orang sahabat sebagaimana keterangan Maulana Syekh Yusri Gabr Al-Hasani.

Tekad Kuat Ingin kuliah di Al-Azhar, Namun Tidak Paham Ilmu Nahwu

Laduni.ID Jakarta – Ada seorang pemuda cerdas lulus 'SMA' dengan jutaan prestasi, terutama dalam ilmu matematika. Kedua orang tuanya sangat memerhatikan kualitas pendidikan putranya

Menghafal Al-Qur’an Tidak Perlu Cerdas, Namun Harus Konsentrasi dan Konsisten

Laduni.ID Jakarta – Gak perlu kecerdasan, apalagi IQ tinggi. Modal hafal Quran itu cuma satu: konsentrasi dan konsistensi. Kalau Anda bisa menyisihkan waktu 5 jam sehari, mengulang-ngulang bacaan dan konsisten melakukannya selama setahun, Anda pasti hafal 30 juz. K

Menampilkan 31181 - 31190 dari 37.391 Semua Post