Semua Post

 

Memahami Hakikat Rezeki dan Ajal

Salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk memperluas rezeki adalah meningkatkan tiga hal berikut, yaitu ilmu, ibadah, dan sedekah. Tiga hal inilah yang paling banyak disebutkan di dalam Al-Qur'an.

Tutup Pintu dan Bejana dengan Menyebut Nama Allah

“Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: ‘Tutuplah pintu-pintu, dan sebutlah nama Allah (ketika menutupnya), karena setan tidak akan membuka pintu yang sudah terkunci dengan menyebut nama Allah. Tutup jugalah tempat air minum (qirab dalam bahasa Arab adalah tempat menyimpan air minum yang terbuat dari kuit binatang) dan bejana-bejana kalian,

Ambillah Kebaikan atau Kebenaran dari Siapapun

Sebagian kaum beragama menolak pendapat atau pikiran atau produk orang lain yang berbeda keyakinan agama dengan dirinya, meskipun baik dan bermanfaat bagi kehidupan. Mereka menyebutnya kafir atau sekuler. Ini sungguh aneh dan sangat inkonsisten. Karena betapa banyak fasilitas hidup yang dipakainya sehari-hari seperti alat-alat komunikasi, transportasi, dan produk teknologi lainnya,

Dilema, Patuh Perintah Orang Tua atau Suami?

Syukron ustad, ini langsung saya berikan contoh. Seorang istri diajak suami ununtuk mengontrak rumah sedangkan ibunya si istri tidak mengijinkan. Pertanyaannya, si istri apa harus ikut perintah suami atau mengikuti ibunya sendiri? Terima kasih ustad.

Heran Terhadap Orang yang Tidak Mau Menuntut Ilmu

Jangan pernah kita meninggalkan majelis ilmu, karena sudah merasa berilmu atau telah menjadi senior, para ustadz dan ulama pun terus belajar dan menuntut ilmu.

Menampilkan 31451 - 31460 dari 37.378 Semua Post