Semua Post

 

Hikmah di Balik Lahirnya Sang Rasul dalam Keadaan Yatim

Sayyid Abdullah adalah ayah Baginda Nabi Muhammad SAW. Sejak dalam kandungan, ayahnya itu telah meninggal dunia. Dengan demikian, Baginda Nabi Muhammad SAW adalah seorang yatim sejak belum lahir.

Krisis Sanad, Syekh Google Jadi Rujukannya

"Tong, Yu faham kitab nie dari mane?" tukas seorang pelajar asal Betawi yang baru menyelesaikan masa belajarnya di Yaman kepada seorang pemuda yang sedang membuka kajian ilmu di sebuah masjid. Lalu ia menjawab dengan jawaban yang ringkas dan padat, "Ane faham kitab ini dari syekh google mas!"

Utamanya Ilmu dan Ulama

Ibnu Mas’ud adalah sahabat setianya Rasulullah, dia bagaikan bantalnya dalam tidur, alas kakinya dan kesuciannya dalam perjalanan, sahabat Ibnu mas'ud adalah orang yang sedikit dagingnya (kurus) dan sangatlah pendek postur tubuhnya, dan termasuk salah satu sahabat yang selalu berpakaian baik dan wangi baunya.

Kisah Guru Sufi dan Si Bahlul

Ketika Syekh Junaid mendekati Bahlul, dia melihat Bahlul sedang gelisah sambil menyandarkan kepalanya ke tembok batu. Syekh Junaid memberi salam kepadanya dan beliau menjawab seraya bertanya semula, "Siapakah engkau?"

Kisah Dibalik Senandung Adzan

Sayidina Abdullah bin Zaid sedikit merasakan kejanggalan atas apa yang ia lihat dalam mimpinya. Merasa bingung atas maksud serta tafsir dari apa yang dia lihat dalam mimpinya.

Menampilkan 31471 - 31480 dari 37.420 Semua Post