Konsultasi Umum

 

Bagaimana Menghadapi Buruk Sangka dari Orang Lain?

Awalnya saya cuek saja, tapi lama kelamaan saya agak terganggu. Bagaimana sikap saya menghadapi pandangan orang lain yang negatif ke saya?

Bagaimana Memilih Mainan yang Tepat?

Saya punya anak umur 2,5 tahun laki-laki. Saya ingin bertanya bagaimana cara memilih mainan yang baik dan tepat bagi anak usia segitu?

Mengatasi Anak yang Keasyikan Bermain

Anak kami laki-laki baru berusia sekitar 8 tahun. Kebiasaannya tiap hari selalu main ke luar rumah. Entah main bola, main layangan, sepedaan atau sekedar bercanda sama teman-temannya. Cuma, anak kami sering kelewatan waktu bermainnya.

Bagaimana Mengatasi Malas Selama COVID-19?

sudah 2 bulan atau lebih saya dan mungkin juga yang lain stay at home. Nah selama masa itu, saya sebenarnya sih baik-baik saja. Bisa beraktivitas dengan biasa. Bisa tetep WFH, main sama anak, dsb. Tapi sekarang masuk masa libur lebaran nih. WFH juga sudah libur sementara. Saya mulai galau nih. Apa yang harus dikerjakan lagi?

Bagaimana Menggunakan Aplikasi WhatsApp dengan Bijak?

Saya merasa ada yang kurang kalau tidak membuka dan mengomentari di grup-grup itu. Tapi lama kelamaan saya capek sendiri.

Konsultasi Psikologi: Mengatasi Anak yang Suka Merengek

Tiap kali dia pengin sesuatu, pasti teriak-teriak. Dan itu membuat kami ga nyaman. Apa yang harus kami lakukan ya?

Konsultasi Psikologi: Aku Takut Gagal Bicara di Depan Mertua

Rencananya saya ingin mengajak istri tinggal di rumah orang tua saya, untuk mengurangi beban biaya. Masalahnya, saya khawatir tidak akan diijinkan oleh mertua saya

Konsultasi Psikologi: Pikiranku Selalu Kacau

Kata dokter, asam lambung saya naik karena efek pikiran. Solusinya bagaimana ya? Terima kasih Pak.

Konsultasi Psikologi: Minum Obatnya ya, Nak

Satu hal yang menjadi ganjalan saya adalah sulitnya anak saya minum obat. Kami sudah mencoba banyak cara tapi ga berhasil-berhasil.

Konsultasi Psikologi: Anakku Ga Mau Main Bersama

saya ingin anak yang sulung ini bisa lebih akrab dengan adik-adiknya. Bagaimana ya Pak? Oh iya anak saya yang sulung ini laki-laki. Adiknya perempuan dan laki-laki.