Ziarah di Makam Syeikh Maulana Nurul Duhur, Waliyullah Ambal Kebumen

 
Ziarah di Makam Syeikh Maulana Nurul Duhur, Waliyullah Ambal Kebumen

 

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - Syeikh Maulana Nurul Duhur beliau adalah Ulama Besar Sohibal Karomah,Seorang Waliyullah keturunan dari Timur Tengah ( Arab ) yang bernama Nurul Duhur ( Syeikh Maulana Nurul Duhur / Syeh Nurul Duhur ) atau masyarakat sekitar makam menyebutnya Mbah Duhur, ada juga yang menyebutnya Mbah Kalen.

Sebenarnya keberadaan makam ini sudah sejak lama diketahui oleh masyarakat sekitar dan menjadi tempat yang dikeramatkan, karena masyarakat belum mengetahui secara persis bahwa tempat yang di keramatkan tersebut adalah makam waliyulloh yang sudah sejak ratusan tahun silam jasadnya terkubur dan belum ada satupun masyarakat yang mengetahui sebelumnya dan juga karena tidak adanya petunjuk yang tersirat / bisa terbaca oleh panca indra orang-orang biasa yang menerangkan keadaan daripada makam waliyullah.

Makam Mbah Duhur ini sempat menjadi pembicaraan dan berita heboh di masyarakat luas semenjak Makam Sohibal Karomah Syekh Maulana Nurul Duhur dipugar dan dipilih oleh sespuh kraton Ayugyakarta sebagai tempat penyelenggaraan Selamatan Nasional Nusantara pada 17 Pebruari 2016 lalu yang dikenal dengan Grebeg Nusantara yang dihadiri langsung oleh Sesepuh Keluwarga Keraton Yogyakarta Prof. Dr. RM. Ali Ridho yang sempat memimpin istighotsah bersama jamaah Al Karomah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

yang Sudah Mengunjungi Ziarah di Makam Syeikh Maulana Nurul Duhur, Waliyullah Ambal Kebumen

  • Rosyidah Nur Lailiyah Rosyidah Nur Lailiyah