AKBID Muslimat NU Kudus

 
AKBID Muslimat NU Kudus

Syukur alhamdulillah kami haturkan atas segala rahmat dan ridlo Allah SWT. Dalam rangka meningkatkan pengabdian untuk menyiapkan generasi khaira ummah, PCNU dan PC Muslimat NU Kabupaten Kudus telah merintis dan menyelenggarakan pendidikan tinggi di Kabupaten Kudus dengan nama “Akademi Kebidanan Muslimat NU Kudus” .

AKBID Muslimat NU Kudus telah mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi kebidanan (DIII) dengan SK. Mendiknas RI No. 244/D/O/2008, rekomendasi BPPSDM Depkes RI No. HK. 03/05/1/4/4325/2008 dan rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah No. 890/12541/2 serta telah melaksanakan kegiatan perkuliahan perdananya pada tahun akademik 2009/2010.

Dan pada tahun 2013 Akademi Kebidanan Muslimat NU Kudus telah terakreditasi BAN-PT Selain ditunjang dengan pendidikan tinggi kesehatan, untuk mencapai visi misinya pendidikan berbasis Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah, mahasiswa selain di kampus juga memperoleh pendidikan di pondok pesantren putri “AZ-ZAHRA”. Lulusan AKBID Muslimat NU Kudus diharapkan menjadi bidan Muslimah Ahlussunnah Wal Jama”ah, profesional, cerdas, berakhlaqul karimah serta mampu menjadi pelayan ummah baik regional, nasional maupun internasional.

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Mencetak Bidan Komunitas yang Humanis Berkarakter Ahlussunnah Waljamaah Tahun 2021

Misi

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Mewujudkan kompetensi kebidanan yang berwawasan global berdasar nilai-nilai Islam ahlussunnah waljama’ah
  3. Melaksanakan pendidikan kebidanan komunitas yang berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan universal.
  4. Menerapkan asuhan kebidanan komunitas berkarakter ahlussunnah waljama’ah.

Tujuan

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat yang berkarakter ahlussunnah waljama’ah.
  2. Terwujudnya kompetensi kebidananyang berwawasan global berdasar nilai-nilai Islam ahlussunnah waljama’ah.
  3. Terlaksananya pendidikan kebidanan komunitas yang berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan universal berkarakter ahlussunnah wal jama’ah.
  4. Dihasilkannya skill asuhan kebidanan komunitas berkarakter ahlussunnah waljamaah.

PROGRAM STUDI

D III Kebidanan

 

ALAMAT

Akademi Kebidanan Muslimat NU Kudus Jl. Lambao Karangsambung Rt 01/IV (Timur Perempatan Besito) Bae Kudus Jawa Tengah - Indonesia Telp: 0851-0044-4111

Email: akbidmnu_kudus@yahoo.co.id

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.