Saingi Google Pay, Bank Pemerintah Jerman Luncurkan Cashless Payment

 
Saingi Google Pay, Bank Pemerintah Jerman Luncurkan Cashless Payment

Salah satu jaringan bank besar mililk pemerintah di Jerman, Sparkassen, merencanakan launching aplikasi pembayaran mobile yang bisa menjadi pesaing Google Pay.

Aplikasi tersebut akan mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non tunai, dan baru tersedia untuk perangkat Android, belum ada informasi untuk di iOS.

Sparkassen meluncurkan aplikasi ini setelah beberapa waktu lalu Google Pay hadir di negara yang masih didominasi uang tunai tersebut.
Bank besar tersebut memiliki jaringan lebih dari 15.000 cabang tersebar di seluruh Jerman dengan jumlah pelanggan berkisar di angka 50 juta.

Sementara Google Pay menggandeng sejumlah bank swasta di Jerman agar pengguna mereka bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk pembayaran non tunai, Mitra terbesar mereka adalah Commerzbank.

Seorang editor industri dari media Mobilbranche.de, Florian Treiss berpendapat Sparkassen harus mampu menjangkau lebih banyak pelanggan dibandingkan kompetitornya.

“Memerlukan waktu untuk melakukan akuisisi pelanggan baru di pembayaran non tunai ini, karena warga Jerman biasanya skeptis dengan metode baru pembayaran,” kata Treiss.