Ketua IKA UNM: Menjaga Keutuhan NKRI Harus Dimulai dari Pesantren

 
Ketua IKA UNM: Menjaga Keutuhan NKRI Harus Dimulai dari Pesantren

LADUNI.ID, Bulukumba - Pesantren memang merupakan perkumpulan para santri dalam bidang keagamaan. Adalah Andi Jamaro Dulung atau AJD, bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II yang aktif mensosialisasikan pentingnya pesantren dalam menjaga keutuhan NKRI.

Menurut mantan Ketua PBNU ini, menilai kekuatan ideologi silih berganti menancapkan kekuasaan di republik ini. Bahkan acapkali berujung perpecahan.

"Ideologi kiri dan kanan semakin gencar menancapkan akar-akar ideologinya diberbagai ruang termasuk kekuasaan, bahkan sering kali berujung perpecahan antara sesama umat," kata AJD di Bulukumba melalui rilisnya via Whatsapp, seperti dilansir dari NU Online, pada Selasa (25/7) kemarin.

AJD yang juga Ketua IKA UNM ini juga berharap agar wadah pesantren lebih diperkuat perannya dalam pembinaan ajaran Islam rahmatan lil ‘alamin.

"Pembinaan Pesantren harus menjadi garda terdepan dalam memperkuat ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin karena disitulah tempat penanaman ideologi yang harus dijaga dalam mewujudkan cita-cita NKRI," katanya.

Mantan Anggota DPR RI ini juga melanjutkan, kunjungannya membesuk sekaligus mendoakan kesehatan Anregurutta Chamiruddin Ketua MUI sekaligus Ketua NU Bulukumba.

Adapun yang hadir dalam kunjungannya itu, Satkorwil Banser Sulawesi Selatan, pengasuh pondok, GP Ansor Banser Bulukumba dan para santri di Pesantren Babul Khair Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. Gerakan Ansor yang peduli terhadap pesantren.