Menelaah Teori Masyarakat Informasi
LADUNI.ID,KOLOM- Dalam Islam nilai-nilai komunikasi dalam perspektifnya memandang bahwa komunikasi harus diletakkan melaui unsur tasawur dan inspiriasi tauhid, sehingga informasi tidak dianggap bersifat value – free , tetapi mempunyai norma – norma, etika dan moral imperatip.
Adapun yang membedakan transpormasi penyebaran ilmu maupun semua aspek informasi antara barat dengan tradisi yang terdapat dalam agama Islam ialah bila di barat ‘ informasi merupakan komoditi (dengan hanya memandang aspek ekonomisnya an sich ) , namun dalam islam sebaliknya, informasi bukan hanya sekedar komoditi, tetapi lebih dari itu ‘informasi merupakan pelayanan yang mengutamakan moral dan etika bagi tujuan pembangunan manusia.
Pada dasarnya masyarakat informasi(masyarakat pascaindustri) adalah masyarakat yang menilai informasi sebagai sumber daya, sarana produksi, dan produk utama yang paling berharga. Oleh karena itu, mayoritas tenaga kerjanya adalah pekerja informasi.
UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN
Masuk dengan GoogleDan dapatkan fitur-fitur menarik lainnya.
Support kami dengan berbelanja di sini:
Rp106.900
Rp589.700
Rp949.000
Rp449.000
Memuat Komentar ...