Menuju Palu, Tim NU Peduli Tempuh Melalui Perjalanan Darat

 
Menuju Palu, Tim NU Peduli Tempuh Melalui Perjalanan Darat

LADUNI.ID, Jakarta - Setelah menempuh perjalanan satu malam dari Makassar, Tim NU Peduli Palu tiba di Mamuju Utara, Senin (1/10). Menurut M Wahib Emha, salah satu anggota Tim NU Peduli, melaporkan dari kota Mamuju Utara masih harus menempuh sekitar 70 kilometer menuju Kota Palu. 

“Kami sedang menuju Polres Mamuju Utara. Nantinya Tim akan dikawal oleh Polres Mamuju Utara menuju Palu,” jelas Wahib.

Wahib juga menambahkan, pengawalan tersebut dilakuan sebagai prosedur keamanan bagi tim kemanusiaan yang akan memasuki Donggala dan Palu. Terlebih pihak-pihak terkait menginformasikan adanya penjarahan terhadap kendaraan yang membawa barang bantuan yang masuk ke daerah terdampak gempa Palu dan Donggala.

Selain itu, Wahib juga menceritakan antrean kendaraan di pos pengisian BBM. “Antrean mencapai satu kilometer karena masuk ke Kota Palu semakin langka BBM. Banyak Pom yang tutup,” jelasnya.

Adapun Tim NU Peduli, datang bersama barang bantuan berupa genset, terpal dan makanan. Selain menyerahkan bantuan awal, Tim juga akan melakukan asesmen daerah terdampak gempa. Hasil asesmen akan menjadi acuan bantuan NU Peduli pada tahap berikutnya. (Sumber: NU Online)