Sholawat Nahdliyah dan Sejarah Singkatnya

 
Sholawat Nahdliyah dan Sejarah Singkatnya
Sumber Gambar: laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta - Salah satu lagu sholawat yang kerap dilantunkan saat acara-acara Ke-NU an adalah Sholawat Nahdhiyah. Sholawat ini merupakan Karya: KH. Hasan Abdul Wafi, yang tercatat sebagai salah satu Pengasuh Pondok pesantren Nurul Jadid Probolinggo Jawa Timur. Beliau terkenal aktif dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Ilmu juga pengetahuannya sangat mumpuni, berkah belajar di beberapa Pondok Pesantren; termasuk pernah belajar di Makkah.

Sebagai Ulama pengajar dan pendidik, KH. Hasan Abdul Wafi banyak mengabdikan ilmunya di pondok pesantren Nurul Jadid. Kedisiplinan yang diterapkannya mampu melahirkan banyak generasi pesantren di kemudian hari. KH. Hasan Abdul Wafi juga adalah pengajar di Ma’had Aly Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur.

Sebagai organisatoris NU, KH. Hasan Abdul Wafi aktif dan mendedikasikan ilmu dan semangat perjuangannya di organisasi NU. Tercatat, KH. Hasan Abdul Wafi pernah menjabat sebagai Rais Syuriyah PCNU Kraksaan selama dua periode.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN