Peringatan HSN 2018 di Tasikmalaya, Ribuan Santri Ikut Meramaikannya

 
Peringatan HSN 2018 di Tasikmalaya, Ribuan Santri Ikut Meramaikannya

LADUNI.ID, Tasikmalaya – Dalam momentum Hari Santri Nasional 2018, ribuan santri ikut memantau Hari Santri Nasional 2018 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (22/10/2018). Mereka berasal dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Barat.

Pada peringatan ke-3 Hari Santri Nasional di Lapangan Dadaha ini dihadiri oleh cawapres RI KH Ma'ruf Amin, pejabat pemerintah, serta para ulama dan kiai.

Menurut Muhammad Junjun, seorang santri dari Ponpes Manarul Irsyad, Kabupaten Tasikmalaya, dan dapat memperingati Hari Santri Nasional. "Baru-baru ini saya ikut pesan Hari Santri, senang sekali bisa mendatangi dan menghadiri banyak santri," ucapnya.

Junjun melanjutkan, peringatan Hari Santri Nasional, menjadi bukti bahwa santri itu ada dan terlibat dalam membangun bangsa.

Ditetapkannya Hari Santri Nasional pada 22 Oktober merupakan bukti menarik pemerintah. "Kalau selama ini belum diketahui, karena tidak ada peringatan Hari Santri, sekarang pemerintah memperhatikan," ujarnya.

Junjun juga menambahkan, dengan peringatan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya akan lebih mempersatukan bangsa dan kebersamaan untuk membangun Bangsa Indonesia.

Santri ini juga berharap Indonesia lebih aman dan damai. "Kami berharap Indonesia lebih maju, lebih aman, damai, tidak ada sesuatu yang terpecah belah," katanya saat melakukan Peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Kota Tasikmalaya.