Teladani Rasulullah, Wakatib PWNU Jabar Ajak Bumikan Islam Rahmatan Lilalamin

 
Teladani Rasulullah, Wakatib PWNU Jabar Ajak Bumikan Islam Rahmatan Lilalamin

LADUNI.ID, Bogor - KH Musyfiq Amrullah, Wakil Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, mengajak masyarakat agar membumikan ajaran Islam rahmatan lilalamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Islam adalah agama pembawa rahmat, tidak hanya bagi manusia, juga bagi alam semesta," terang KH Musyfiq Amrullah, pada Rabu (7/11) kemarin.

Menurut KH Musyfiq Amrullah, yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang mengemukakan, dengan karakter sebagai pembawa rahmat bagi semesta, Islam dapat diterima dengan baik oleh semua suku bangsa di seluruh penjuru bumi.

Karena itu, Nabi Muhammad,  yang membumikan Islam sebagai ajaran rahmatan lilalamin namanya selalu diagungkan oleh sebagian besar umat manusia. “Hingga kini Nabi Muhammad tercatat sebagai figur nomor satu dari seratus tokoh sepanjang masa paling berpengaruh di dunia,” urainya.

Pada kesempatan yang berbeda, KH Hamzah Hasyim selaku pimpinan Pesantren Hidayatul Muqorrobin, mengajak masyarakat untuk menjaga, merawat dan menyebarkan ajaran Islam rahmatan lilalamin.

Caranya, lanjut Hamzah Hasyim, yaitu dengan memperkuat keberadaan NU. Pasalnya NU ditakdirkan terlahir sebagai benteng ajaran Islam rahmatan lilalamin. “NU merupakan benteng Ahlussunnah wal Jamaah di bumi Nusantara,” pungkas KH Hamzah Hasyim.