Ini Salah Satu Obat dari Ramuan Bawang Putih dan Bawang Merah

 
Ini Salah Satu Obat dari Ramuan Bawang Putih dan Bawang Merah

LADUNI. ID, Keluarga-  Sakit gigi lebih baik dari sakit hati, mungkin itu sebagian ungkapan mereka yang sering mengalami sakit gigi. Terkadang saban waktu harus berurusan dengan medis pengobatan gigi. Tapi saat ini coba tahan dulu dengan menggantikan dengan pengobatan tradisional.

Lantas apa obat sakit gigi alami warisan endatu kita? Simak kajiannya, pasti anda terkejut dan tidak menduga itu sebagai obatnya. 

Daun Jambu biji

Daun jambu biji juga ternyata berguna sebagai antibakteri yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Yang perlu Anda lakukan hanya menguyah jambu biji. Atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan resep tradisional sejak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai cara mengobati sakit gigi. Apakah Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Anda bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur

Bawang merah

Bawang merah mengandung antiseptic alami yang efektif membunuh kuman. Caranya adalah dengan menumbuk halus 1 siung bawang merah dengan sdt garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

Bawang Putih

Bawang putih sama dengan bawang merah berguna sebagai antiseptic alami. Caranya adalah dengan menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan sdt garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit