Chairul Tanjung: Predikat Cum Laude Tidak Menjamin Orang akan Sukses

 
Chairul Tanjung: Predikat Cum Laude Tidak Menjamin Orang akan Sukses

LADUNI.ID, Jakarta - Kuliah adalah masa paling potensial untuk usia remaja usia yang produktif, pada masa ini bisa melakukan sesuatu, menciptakan banyak prestasi yang bisa membanggakan diri, orang tua atau kampus tempat bernaung. Kesempatan terbuka begitu lebar dan datang secara tidak terbatas, untuk itu jangan sia-siakan kesempatan ini, terus berkreasi dan membuat prestasi untuk mambangun Indonesia dan dunia.

Lulus kuliah dengan nilai yang memuaskan atau dengan predikat cum laude impian semua siswa, pasalnya semua beranggapan dengan nilai yang memuaskan menjamin akan sukses dan bisa bekerja diperusahaan yang besar bertaraf internasional.

Ternyata predikat cum laude,  itu semua tidak menjamin orang akan sukses, Founder dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan bahwa lulus kuliah dengan pujian atau cum laude tidak menjamin orang menjadi sukses. Yang terpenting adalah orang tersebut memahami ilmu yang dia pelajari.

"Nggak penting orang itu nilainya bagus apalagi cum laude, yang penting dia paham dengan ilmu yang dia pelajari karena cum laude itu tak menjamin orang bakal sukses," ujar CT dalam acara InnoCreativation di Grand City Convex Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Proses belajar selama kuliah, kata CT, juga penting akan tetapi yang tidak kalah penting adalah proses belajarnya. Bagaimana orang tersebut bisa memahami dengan baik ilmu yang dipelajari.

 "Kuliah itu penting tapi yang terpenting bukan kuliahnya, tapi proses belajar selama kuliah. Bagaimana seseorang bisa menyerap ilmu selama ia kuliah," kata CT.

CT menekankan lagi pentingnya memahami proses belajar selama kuliah.

"Jadi pesan saya kalau kuliah itu pahami proses belajarnya," tambah CT.