Sambil Resmikan Kantor, PCNU Kabupaten Bandung Barat Dilantik

 
Sambil Resmikan Kantor, PCNU Kabupaten Bandung Barat Dilantik

LADUNI.ID, Bandung Barat - Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat (KBB), di halaman kantor PCNU yang baru selesai dibangun, di Jalan GA Manulang, Padalarang, pada Kamis (15/11) sore.

PCNU KBB periode 2018-2023 dipimpin KH Aa Maulana di rais syuriyah dan Agus Mulyadi di tanfidziyah. Keduanya terpilih memimpin pada Konferensi Cabang yang berlangsung dua bulan yang lalu.   

Usai pelantikan, Agus Mulyadi mengatakan tekadnya yang akan membawa jam’iyah kepada tingkat yang lebih baik. Ia bersama pengurus lain akan mengembangkan potensi yang ada, seperti pendidikan dan perekonomian.

Dalam rangka melaksanakan tekad itu, ia akan memulai dengan konsolidasi organisasi ke dalam struktur NU yang baru dilantik dengan memperkuat silaturahim.

“Kekompakan pengurus itu penting. Dengan menjaga silaturahim sesama pengurus akan terjalin kesatuan dalam mencapai tujuan bersama,” katanya.

Selain itu, KH Hasan Nuri Hidayatullah menegaskan agar PCNU seluruh Jawa Barat, khususnya KBB agar meningkatkan kinerja untuk khidmah kepada umat. Untuk mendorong itu, pihaknya akan mengadakan PCNU Award dengan kriteri-kriteria yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Dia juga menambahkan, PCNU Award akan diumumkan pemenangnya pada harlah NU mendatang, yaitu pada bulan Januari.

“Untuk program tersebut, PWNU Jawa Barat akan menghibahkan bantuan ke tiap-tiap PCNU,” katanya.

Usai itu, Katib Syuriyah PBNU KH Mujib Qulyubi meresmikan Gedung PCNU KBB dengan prosesi gunting pita di pintu utama gedung dua lantai itu.