Pengurus PFMT Sirul Mubatin Banda Aceh - Aceh Besar Dilantik

 
Pengurus PFMT Sirul Mubatin Banda Aceh - Aceh Besar Dilantik

LADUNI. ID, Banda Aceh - Ketua Pusat Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh melantik pengurus Cabang Banda Aceh dan Aceh Besar  periode 2018 - 2023, Jum'at, 17 November 2018 di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Pelantikan  dipimpin langsung oleh ketua pusat, Abi Razali. Adapun pengurus terlantik di antaranya, Tgk Sofyan Ibrahim selaku koordinator, Tgk Muwally wakil koordinator, Tgk Royani sektaris umum, adapun Bendahara umum dijabat oleh Tgk Jailani Ismail. 

Para dewan penasehat yang terdiri dari Wali Kota Banda Aceh,  Wakil Bupati Aceh Besar dan sejumlah tokoh dan ulama lainnya.

Dalam kata sambutan, Wali Kota Aceh, H Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M  mengatakan, Kami sangat mendukung penuh  hadirnya Sirul Mubtadi'in di Banda Aceh. Karena ini sebagai bentuk dukungan nyata terwujudnya Kota Zikir Gemilang yang menjadi salah satu program andalan kami.

"Oleh karena itu kami seru kepada warga Banda Aceh untuk menjadi bagian dari anggota Majlis Sirul Mubtadin ini." pintanya

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab (Waled Husaini) selaku pembicara utama dalam pelantikan menekankan umat beramal mesti dengan ilmu. Untuk apa sibuk berzikir kalau ilmu tidak ada, percuma ibadah sia-sia. 

"Maka dengan adanya Forum Taklim Sirul Mubtadin ini tentu akan semakin mencerahkan dan membina umat dalam beramal benar - benar sesuai dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah, bukan "pe-nyunnah" sempalan itu." 

 Sementara itu, Tgk Muhammad Jalaluddin selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah berkontribusi suksesnya pelantikan Sirul Mubtadin.

"Walaupun cuaca hujan deras, para jamaah dari berbagai unsur dayah, jamaah zikir dan umum terlihat antusias ikut acara sampai acara usai." Pungkasnya