Kodim 0106/Ateng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 
Kodim 0106/Ateng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

LADUNI.ID | ACEH - Ratusan Personil Kodim 0106/Ateng, diantaranya TNI, Pegawai Negri Sipil (PNS) beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Serta Manunggal Dengan Rakyat”, bertempat di Menasah Al-Annas Asmil Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 22/11 ).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Sertu Supriadi dan dilanjutkan sambutan dari Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo yang diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan mengatakan, bulan Rabi’ul Awal merupakan bulan yang sangat mulia bagi kaum muslimin, sebab, pada bulan ini terlahir seorang yang sangat dibanggakan dan dicintai oleh umat islam di seluruh dunia tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal, yakni Rasulullah Muhammad SAW.

Tambahnya, tujuan dari memperingati atau merayakan maulid Nabi ini adalah untuk menanamkan bibit-bibit cinta di hati kita kepada Nabi Muhammad SAW, membangkitkan kembali semangat dalam melaksanakan segala perintah dan menjauhi semua larangannya, serta mengambil hikmah untuk meneladani akhlak Rosululloh yang sidiq, jujur, dipercaya, tabligh, cerdas dan intelektual.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz Abdul Aziz menyampaikan, Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga wajib dijadikan suri tauladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridhonya, hendaknya kita sebagai umat islam harus mampu meneladani beliau sebagai Rosul pembawa ajaran Agama Islam di muka bumi.

Hidup manusia di dunia itu hanya sebentar saja, sedangkan kehidupan di akhirat selama-lamanya, dengan demikian dapat diartikan bahwa kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya, Tuturnya.

Lanjut, manusia selalu diarahkan pada kebenaran untuk mampu mencontoh sikap, perilaku dan tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, khususnya dalam hal menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah yang merupakan wujud maupun sikap dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

”perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, "Pesan Ustadz.