Meneladani Rasulullah, MTAMT Peringati Maulid di Semabi

 
Meneladani Rasulullah, MTAMT Peringati Maulid di Semabi

LADUNI.ID, SEKADAU -  Majelis Taklim dan Maulid Al-Barjanzi Tradisional (MTMAT) yang dipimpin oleh H. Abdul Bakar baru saja melanjutkan perjalanan kegiatan Maulid Tradisional di Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan yang dilaksanakan selamat empat bulan ini, menurut beliau merupakan acara wajib dalam rangka meningkatkan rasa cinta dan untuk lebih mengenal Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat meneladani-Nya.

Mengutip maqolah dari Kitab Maulid Diba' ,"Walau anna 'amilna kulla hinin, li Ahmada maulidan qod ka na wajib (Meskipun sudah beramal disetiap waktu dan keadaan, maka merayakan Maulid Nabi SAW adalah sungguh merupakan kewajiban)."

Selanjutnya, H. Abdul Bakar juga berpesan bahwa dengan Maulid kita wujudkan rasa syukur atas di utus-Nya makhluk paling mulia. "Man lam yaskurinnas, lam yaskurillah (Barangsiapa tidak berterima kasih pada sesama manusia, maka sama saja tidak bersyukur kepada Allah SWT)", mengutip Hadist Nabi SAW. Maka beliau juga mengingatkan untuk tidak terpengaruh dengan provokasi kelompok yang tidak bertanggungjawab tentang pelaksanaan Maulid Nabi SAW.

Kegiatan yang sebelumnya telah dibuka oleh Sekda Kabupaten Sekadau ini dihadiri oleh Kades Semabi, Pengurus PCNU Kabupaten Sekadau, PC GP Ansor Kabupaten Sekadau, Bhabinkamtibmas, para sesepuh se-Kabupaten Sekadau serta peserta dan undangan dari beberapa kecamatan.

Maulid tradisional yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2018 di Masjid Al-Jannah Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir (bgs/skd)

 

 

Tags