Pertanda Diberkahi sebagai Umat Nabi adalah Adanya Masjid

 
Pertanda Diberkahi sebagai Umat Nabi adalah Adanya Masjid

LADUNI.ID, Cilacap – Banyak masjid yang dibangun, oleh karena itu bangsa Indonesia wajib bersyukur. Sebab, hal tersebut menandakan diberkahi sebagai rasul Rasulullah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Ubaidillah Shodaqoh saat memberikan tausiah pada peresmian Masjid Nur Tjokrosiwojo Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap.

Pada acara ini, dihadiri Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji berikut jajaran Forkorpimda, keluarga besar RM Adipati Arya Tjokrosiwojo, PCNU, MWCNU, dan badan otonom NU se-Cilacap, pada Senin (3/12) kemarin.

“Dulu waktu Nabi Muhammad wafat dan dimandikan oleh para shahabat, airnya tidak mengalir ke bawah, tetapi naik ke atas dan turun ke bumi bersama hujan. Tempat yang kejatuhan tetesan udara yang dipakai memandikan Rasulullah maka di situlah dibangun msjid, ” jelasnya di hadapan para jamaah yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Ucapkan selamat kepada PCNU Cilacap dan terima kasih untuk keluarga besar RM Adipati Arya Tjokrosiwojo.

Menurutnya, NU adalah organisasi masyarakat yang berdiri sebelum Indonesia merdeka, dan tidak ada lagi komitmennya atas tegak dan berdirinya NKRI. “Pemerintah Kabupaten Cilacap senantiasa akan mendukung apapun yang dilakukan NU dalam ikut membangun Cilacap,” komitmennya.

Peresmian ini juga dilaksanakan serah terima dari wakif yang diwakili RM Sahadat Sedjati kepada PCNU Cilacap yang diwakili rais, KH Su'ada Adzkiya. Kegiatan lanjutan shalat Ashar berjamaah di Masjid Nur Tjokrosiwojo PCNU Cilacap tersebut.