Xiaomi Redmi 5A Laku 10 Juta Unit dalam 9 Bulan

 
Xiaomi Redmi 5A Laku 10 Juta Unit dalam 9 Bulan

LADUNI. ID, TEKNO - Pertama kali diperkenalkan di penghujung 2017, smartphone entry-level Redmi 5A besutan Xiaomi mulai dipasarkan pada bulan Maret tahun ini di India.

Konsumen di Negeri Bollywood rupanya menyambut baik kehadiran Redmi 5A yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Sang ponsel pun dilaporkan berhasil mencatat penjualan hingga 10 juta unit selama periode 9 bulan, terhitung sejak debutnya di pasaran India hingga bulan Oktober lalu.

Pihak Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 5A adalah model smartphone dengan penjualan tercepat untuk meraih jumlah tersebut di India.  

“Redmi 5A adalah salah satu smartphone terpopuler kami karena gabungan fitur-fiturnya dengan kualitas dan harga yang jujur,” sebut Head of Categories adn Online Sales Xiaomi India dalam sebuah pernyataan.

Dia berharap kesuksesan Redmi 5A bakal diikuti oleh penerusnya, Redmi 6A, yang baru memulai penjualan di India pekan ini bersama dengan Redmi 6.

Sebagaimanadirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (8/11/2018), di India, Redmi 5A memang dibanderol relatif murah.

Harganya untuk varian RAM dan storage 2 GB/ 16 GB adalah 5.999 rupee (Rp 1,2 juta), sementara varian 3 GB/ 32 GB dihargai 6.999 rupee (Rp 1,4 juta).

Xiaomi sendiri belakangan mengumumkan telah mencapai target penjualan 100 juta smartphone secara global di 2018.

Angka itu tercapai dalam 10 bulan sejak awal 2018, atau dua bulan lebih cepat dari target di akhir tahun ini. 

Sumber: kompas.com