Bertemu dengan Demokrat, Trump: Hanya Buang-Buang Waktu

 
Bertemu dengan Demokrat, Trump: Hanya Buang-Buang Waktu

LADUNI.ID, Jakarta – Berdasarkan pernyataan Presiden Amerika Serikat Donal Trump, pertemuannya dengan dua wakil senior Partai Demokrat di kongres sebagai tindakan sia-sia. Pertemuan itu dilakukan guna mengakhiri perselisihan dan membuka kembali pemerintahan federal.

Ketika pertemuannya dengan Nancy Pelosi (pimpinan Majelis Perwakilan AS) dan Chuck Schumer (ketua minoritas Demokrat di Senat AS) selesai, Donald Trump dalam akun Twitter mencuit,”Saya baru saja keluar dari pertemuan dengan Chuck dan Nancy. Benar-benar hanya buang waktu. Saya bertanya: jika saya membuka pekerjaan kembali, apa yang akan terjadi dalam tempo 30 hari ke depan? Apakah kalian akan menyetujui pembangunan tembok atau penghalang baja untuk keamanan perbatasan? Nancy menjawab “tidak”. Saya bilang,’Selamat tinggal. Tak ada lagi yang bisa dilakukan.’”

Seperti dilansir dari laman CNN, Kamis (10/1), kedua wakil Demokrat itu mengecam Trump usai pertemuan. Mereka menudingnya tidak peduli terhadap kesusahan para pekerja federal dan enggan untuk berunding.

“Dia bertanya kepada Pelosi ‘apakah Anda menyetujui pembangunan tembok?’ Nancy menjawab ‘tidak.’ Dia langsung berdiri dan keluar dari ruangan,” tutur Schumer.

Selain itu, Pelosi juga mengkritik ketidakpedulian Trump atas nasib pegawai federal yang tak menerima gaji selama pemerintahan AS ditutup.

“Dia berpikir bahwa mereka (para pegawai) bisa minta uang dari ayah-ayah mereka,” terang Pelosi.

Hal ini berlawanan dengan klaim Trump bahwa meraih kesuksesan atas usahanya sendiri, New York Times beberapa waktu lalu melaporkan, dia kaya karena memperoleh warisan dari ayahnya dan kerap ingkar membayar pajak.