Terbang ke Thailand, SMAU Hafsha Genggong Ikuti Kompetensi Internasional

 
Terbang ke Thailand, SMAU Hafsha Genggong Ikuti Kompetensi Internasional

LADUNI.ID, Probolinggo - SMAU (Sekolah Menengah Atas Unggulan) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Probolinggo Jawa Timur kembali mengikuti kompetisi level internasional di Thailand.

Tepatnya pada Senin (14/1), Tim SMAU Hafsha Genggong diterbangkan ke Phatthalung, Thailand untuk mengikuti kompetisi karya ilmiah Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika bersama tiga tim dari Indonesia lainnya.

Pada perhelatan kompetensi yang bertajuk The Second Phatthalung International Science Fair 2019 tersebut, SMAU Hafsha Genggong menunjukkan kemampuannya dengan membawa Beras Analog karya siswa kelas X dan XI IPA di bidang ilmu Biologi.

Seorang guru pembimbing, Yenny Rahma mengungkapkan, kompetisi karya ilmiah yang sangat bergengsi di tingkat internasional ini diikuti 26 tim dari 4 negara. Yakni, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

"Alhamdulillah, persiapan yang sudah dilakukan oleh para santri sudah mencapai 98%. Sementara sisanya sebanyak 2% adalah dengan memperbanyak doa supaya diberikan kesuksesan oleh Allah SWT," terangnya.

Selain daripada itu, Kepala SMAU Hafsha Genggong M. Inzah memohon doa ikhlas kepada segenap pihak untuk kelancaran tim dari SMAU Hafsha agar senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan selama berada di Thailand sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

"Semoga tim SMAU Hafsha senantiasa diberikan kelancaran oleh Allah SWT, barakah almarhum masyayikh Genggong. Sambung doanya semoga kita mendapat kabar baik dari Thailand untuk tim-tim Indonesia, khususnya SMA Unggulan Hafsha," harapnya.

Pada akhir tahun 2018 lalu, tim SMAU Hafsha Genggong juga mengikuti kompetisi internasional di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasilnya kedua tim yang dikirim ke kompetisi tersebut berhasil menyabet piala perak setelah menyisihkan ratusan peserta dari negara-negara peserta se-ASEAN. (Sumber: NU Online)