Info Harian Laduni: 13 November 2023

 
Info Harian Laduni: 13 November 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 13 November ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum. Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum wafat pada pukul 08.37 WIB, hari Jumat tanggal 13 November 2020.

Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum adalah putri dari pasangan KH. Ali Maksum dengan Nyai Hj. Hasyimah Munawwir. Saudara-saudara beliau diantaranya, Adib (wafat masih kecil), KH. Atabik Ali, H. Jirjis Ali, Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum, Nyai Hj. Durroh Nafisah Ali, Nafi’ah (wafat masih kecil), dan M. Rifqi Ali.

Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum menikah dengan KH. M. Hasbullah Abdus Syakur seorang ulama berasal dari Batealit, Jepara. dari pernikahannya, beliau dikaruniai empat orang anak.

Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum bersama sang suami, KH. M. Hasbullah Abdus Syakur menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Baca Juga: Pesantren Al Munawwir Yogyakarta

Baca biografi selengkapnya di: Biografi Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.

Mari sejenak kita bacakan Tahlil untuk beliau: Surat Yasin, Susunan Tahlil Singkat, dan Doa Arwah