Mahasiswa UMM Raih Juara Pertama LKTI Nasional

 
Mahasiswa UMM Raih Juara Pertama LKTI Nasional

 

LADUNI.ID, KELUARGA- Salah satu universitas ternama di Indonesia berhasil menghasilkan karya dalam bidang IT.  Kini ditoreh oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Para mahasiswa tersebut berhasil membuat aplikasi cerdas mengasuh anak yakni aplikasi 'Ed-Parent'. Aplikasi berbasis Android garapan sekelompok mahasiswa ini juga meraih prestasi yang membanggakan menyabet juara pertama tingkat nasional.

Hasil kerja keras anak Mahsiswa itu akhirnya dinobatkan sebagai juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional yang dilangsungkan di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (STIKI) Malang, pekan lalu.      

Siti Mubasiroh, Ketua Kelompok pembuat aplikasi EdParent tersebut berharap bisa mengikuti kompetisi serupa di tempat lain. "Ke depannya saya ingin meningkatkan level perlombaan," kata Siti.

Selain Siti Mubasiro, mahasiswa lain yang tergabung dalam kelompok itu adalah Chano Paramita mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Muhammad Fitrah Asyari Bangun mahasiswa Manajemen. Ketiganya adalah mahasiswa angkatan 2017.

Aplikasi yang dibuat ketiga mahasiswa tersebut akan tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store. Aplikasi Ed-Parents berawal dari banyaknya kasus kekerasan pada anak yang dilakukan oleh keluarga dan pengasuh.