Biografi Habib Abdullah Bin Ali Al-Haddad Keramat Bangil

 
Biografi Habib Abdullah Bin Ali Al-Haddad Keramat Bangil
Sumber Gambar: Makam Keramat Bangil (foto ist)

Daftar Isi Profil Habib Abdullah Bin Ali Al-Haddad Keramat Bangil

  1. Kelahiran
  2. Wafat
  3. Keluarga
  4. Pendidikan
  5. Guru-Guru
  6. Murid-Murid
  7. Mendirikan Majelis Taklim
  8. Karomah
  9. Chart Silsilah Sanad
  10. Referensi

1. Kelahiran

Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad lahir di Bondowoso, Jawa Timur. Beliau merupakan putra dari Habib Muhammad bin Ahmad Al-Mukhdar.

2. Wafat

Habib Abdullah bin Ali Al-Haddad wafat pada hari Jum’at, 15 Shofar 1331 H, sesudah melaksanakan shalat Ashar. Jenazah beliau dimakamkan dekat mushollahnya yang terletak di daerah Sangeng Kramat, Bangil.

3. Keluarga

Habib Abdullah sewaktu tinggal di Johor selama 4 tahun sempat menikah dengan keluarga Al Syahab, namun istrinya wafat tak lama setelah menikah.

Pada tahun 1291 H beliau menikah dengan Syarifah Aisyah binti Hamid bin Alwi Al Hamid di Tarim. Dari perkawinannya itu beliau dikaruniai 5 orang anak, yaitu Alwiyah, Nur, Fatimah, Muznah, dan Hasan.

Akhirnya pada bulan Syawal 1301 H/1903 M tinggallah beliau di kota Bangil, Jawa timur. Di sinilah akhirnya beliau memutuskan untuk tinggal dan berda’wah Islam. Kemudian tanggal 27 Jumadil Awwal 1302 H/1903 M beliau menikah dengan Syarifah Maryam binti Ali Al Aydrus (seorang istri yang sangat taat beribadah kepada Allah, berbakti kepada suaminya dan selalu membasahi lidahnya dengan berdzikir kepada Allah SWT serta bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW). Dalam pernikahannya, beliau dikaruniai 4 putri dan 6 putra, diantara adalah:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya