Kegiatan TMMD, Dandim 0827 Sumenep Apresiasi Antusiasme Warga

 
Kegiatan TMMD, Dandim 0827 Sumenep Apresiasi Antusiasme Warga

LADUNI.id, Sumenep - Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar atas antusiasmenya dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Sobi, Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batu Putih, Sumenep,Madura, Jawa Timur. 

Dalam Kunjungan Kerja Dandim 0827 ke lokasi persiapan pembukaan TMMD ke-104, Selasa 26 Pebruari 2019 besok. Namun dalam kesempatan itu juga kunjungan ke lokasi pekerjaan kegiatan TMMD.

Salah satunya, pembangunan Madrasah Al-Mifta di Dusun Sobi, Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batu Putih. Selama ini yang dijadikan tempat belajar mengajar hanya tiga tempat, yakni Mushalla, rumah ustad Samsuri dan rumah Bapak Busri.

Ustad Hilal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan kodim 0827 Sumenep yang telah membantu membangun gedung sekolah dari awal.

“Alhamdulillah Kegiatan TMMD ini sangat membantu pada masyarakat khususnya sekolah kami dibangun 4 ruang kelas, yang memberikan kenyamanan santri dalam belajar mengajar” ungkapnya.

Dalam kunjungannya Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan, meski dalam kunjungan disambut hujan tidak menyurutkan semangat untuk membantu masyarakat, yakni dengan pembangunan Gedung Madrasah yang sudah mencapai 50 persen.

“Bangunan Madrasah ini, sesuai program TMMD tampa MCK, namun hal ini kesadaran masyarakat dengan swadaya untuk menambah MCK dibantu oleh Kodim 0827 untuk kekurangan Matrial,” ucapnya.

Menurut Ato, disayangkan Madrasah yang sudah bagus tidak ada tempat MCK. “Bangunan tambahan tempat MCK juga akan selesai bersamaan dengan bangunan Madrasah,” terangnya.

Dandim sangat mendukung dan apresiasi atas kesadaran masyarakat dengan tambahan bangunam MCK. “Kalau memang membutuhkan bahan yang kurang, sampaikan saja lewat Pasi Teritorial Kapten Nanang atau Serka Sudali, akan kami usahakan untuk mencari kekurangan tersebut,” tegasnya.

Pihaknya berharap dalam pelaksanaan pembangunan Madrasah nantinya, bisa bersama bahu membahu kompak bekerja TNI dan masyarakat. “Kita saling sinergi TNI dengan masyarakat untuk bahu membahu,” pungkasnya. (ibn)