Pantai Slopeng, Destinasi Wisata Tertua di Sumenep

 
Pantai Slopeng, Destinasi Wisata Tertua di Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Keberadaan Pantai Slopeng di wilayah Pantura Kabupaten Sumenep, meski kondisinya terkesan tidak terawat dengan baik, tetap selalu dicari wisatawan. 

Sebab, tempat wisata bibir pantai dengan hamparan pasir putih yang luar itu, merupakan destinasi wisata tertua yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Apalagi pada hari ini, Minggu (10/3/2019) destinasi wisata pantai Slopeng, digratiskan untuk para wisatawan, karena berbarengan dengan Grand Launching Visit Sumenep 2019.

Sehingga, destinasi  pantai Slopeng yang berlokasi di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ramai dijunjungi.

Kepala UPT Wisata Slopeng, Anwar mengatakan, dalam menunjang kunjungan wasatawan di acara grand launching Visit Sumenep 2019, pihak pengelola menggratiskan tiket masuk untuk para pengunjung.

"Hari ini kan ada acara grand launching visit, kita gratiskan, free masuk untuk siapapun yang mau hadir," tuturnya.

Dijelaskan pria asli Kecamatan Bluto ini, untuk hari biasa, sesuai perda yang telah ditetapkan, tiket masuk hanya Rp 5.000,-, sementara untuk parkir kendaraan pengunjung, dikelola oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes).

"Kalau hari biasa, tiket masuk hanya Rp 5.000,- sementara penitipan kendaraan dikelola oleh pihak desa setempat," imbuh Anwar.

Sekedar diketahui, di wisata pantai Slopeng, pengunjung akan disuguhi hamparan pasir putih nan indah, eksotisme pemandangan dengan jejeran pohon kelapa dan pohon siwalan, menambah indah wisata tertua di ujung timur pulau Madura. (*)