Haul Abu Lam Ateuk Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif Ke- 20 Digelar  24 Maret Ini

 
Haul Abu Lam Ateuk Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif  Ke- 20 Digelar  24 Maret Ini

 

 

LADUNI.ID, ACEH– Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Lam Ateuk Gampong Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, akan memperingati Haul Abu Almarhum H. Muhammad Bin Zamzami atau Abu Mamplam Golek yang ke-20 di kompleks Dayah Darul Muarrif pada hari Minggu, 24 Maret 2019 M, bertepatan 17 Rajab 1440 H.

Keputusan tersebut diambil setelah diadakannya rapat para sesepuh alumni perwakilan setiap wilayah pada hari Kamis, malam Jumat, (14/02/2019) lalu di Mushalla Dayah Darul Muarrifah, Lam Ateuk.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Pusat Rabithah Alumni Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Abu H. Mahdi, M. Daud, juga menghasilkan beberapa kesimpulan lain. Termasuk diantaranya, agenda acara yang akan diselenggarakan mulai dari malam hingga siang hari Minggu, (23-24/03/2019) dalam memperingati 20 tahun meninggalnya Almarhum Abu Mamplam Golek kali ini.
 

Selanjutnya, Tgk. Mukhtar Umar (Abah Lembah Seulawah), Sekretaris Rabithah Alumni, di dalam pembacaan hasil keputusan rapat menyampaikan bahwa dalam agenda acara kali ini.

Aba Seulawah juga sangat berharap agar seluruh alumni akan mengikuti langsung Khatam Al-Qur’an untuk Almarhum Abu bersama para santri Dayah dan ditutup dengan penyampaian Taushiah mengenang Almarhum Abu oleh Abati H. Ramli Babah Buloh, Aceh Utara pada malam Minggu tersebut, dan doa bersama para tamu pada Minggu pagi.

“Makanya, seluruh alumni Dayah Lam Ateuk, baik alumni senior hingga alumni muda harus sudah berada di tempat acara sebelum maghrib hari sabtu atau malam Minggu hingga selesai acara bakda zuhur hari Minggu”, tutur Abah Lembah.

Sementara itu Tgk. Syarwani, selaku Ketua Panitia Haul Abu ke-20, menyebutkan seperti edisi-edisi Haul sebelumnya, Panitia mengundang seluruh alumni Dayah Lam Ateuk dimanapun berada serta wali santri Dayah Darul Muarrif dan Darul Muarrifah untuk dapat hadir dan ikut serta dalam acara tersebut.

” Disamping itu juga mengundang para tetamu dari berbagai kalangan dan intansi pemerintah dengan taksiran mencapai 7.000 orang tamu termasuk masyarakat di hari acara tersebut “. Tutup Tgk. Syarwani yang didampingi Tgk. Muhammad Fikri selaku sekretaris panitia Haul.