Kongres ke-5 KMNU Udayana, Transformasi Kepemimpinan KMNU Udayana yang Lebih Baik

 
Kongres ke-5 KMNU Udayana, Transformasi Kepemimpinan KMNU Udayana yang Lebih Baik

LADUNI.ID | BALI - Minggu (17/3) di MTS Al-Ma'arif NU Badung telah berlangsung kegiatan Kongres ke-5 KMNU Udayana dengan tema " Transformasi Kepemimpinan menuju KMNU Udayana yang lebih baik".

Kongres merupakan suatu momentum yang sangat sakral di dalam agenda terbesar di sebuah organisasi. Yang mana tujuan dari kongres itu sendiri yaitu untuk mendiskusikan dan mengambil keputusan melalui musyawarah dan mufakat.

Dalam kegiatan Kongres ke-5 KMNU Udayana ini di ikuti oleh 36 orang yaitu dari peserta sebanyak 21 orang dan dari panitia 15 orang. Ketua Tanfidziyah KMNU Udayana Gus Abdul Faruk dalam sambutannya mengatakan bahwa KMNU merupakan sarana perjuangan  salah satunya untuk menjaga tradisi nusantara contoh nya seperti : tahlilan, yasinan dan lain-lain.

Kongres merupakan acara tahunan dr kmnu tersendiri yanh tujuannya untuk mencari regenerasi selanjutnya. Kongres musyawarah mufakat mengenai AD/ART, GBHO serta memilih ketua tanfidiyah yang baru untuk periode kepengurusan berikutnya. 

Harapannya siapa pun nanti yg terpilih menjadi ketua tanfidziyah untuk periode berikutnya bisa mengemban dan membawa kmnu menjadi lebih baik lagi.

Menurut Ketua PCNU Badung Bapak H.Aab Syafruddin bahwa pemuda di kalangan NU harus mempunyai keberanian dan semangat yang tinggi. Karena ini merupakan tempat pelatihan terjun di masyarakat yang mana kita harus bisa menjadi seorang pemimpin yang bisa menyebarkan islam Rahmatan Lil Alamin. Tumbuhkan semangat baik di dalam Intern maupun ekstern.

Ketua Tanfidziyah KMNU Udayana masa khidmat 2019/2020 yang terpilih yaitu Gus Ahmad Fauzi. Harapannya untuk KMNU periode kedepannya untuk tetap saling menjaga, saling koordinasi dan tetap istiqomah dalam mengemban tugas karena tanpa adanya kalian semua KMNU Udayana ini tidak akan berjalan dengan baik.

Sedangkan untuk Ketua Mustasyar KMNU Udayana masa khidmat 2019/2020 yang terpilih yaitu Gus Abdul Faruk. Harapannya untuk kepengurusan periode sekarang bisa lebih baik dan lebih di kompakkan lagi. Semoga kita semua bisa mengemban tugas dengan baik untuk mengawal KMNU Udayana kedepannya.

Dengan di adakannya Kongres ke-5 KMNU Udayana ini harapannya mampu membawa KMNU lebih baik lagi untuk kedepannya:
1. Untuk menghadapi tantangan zaman yang sudah mulai runtuh dengan ideologi dengan milenial yang sekrng semuanya penuh dengan instan.
2. Menjaga kekompakan dalam menjalani ke pengurusan selanjutnya untuk menjaga tupoksi masing masing. kepengurusan.
3. Menjadi tawasuth bagi masyarakat baik segi kepemerintahan, pendidikan apa lagi dalam hal sosial yang harmonis sebagai hablumminannas yang ber etika baik. 
4. Pemimpin harus bisa menjaga tradisi NU sendiri agar menjadi tradisi yang terus mengalir pada generasi selanjutnya.


Ita Khuniyawati (itC) - KMNU Udayana