Singapore Airlines Larang 2 Pesawat Boeing Karena Masalah Mesin

 
Singapore Airlines Larang 2 Pesawat Boeing Karena Masalah Mesin

LADUNI.ID | - Singapore. Dua pesawat Boeing 787-10 dilarang terbang oleh maskapai Singapore Airlines  karena ditemukan masalah mesin dalam inspeksi terbaru.

Singapore Airlines mengumumkan bahwa keputusan ini harus diambil karena otoritas maskapai menemukan kerusakan pada sejumlah bilah mesin jet Rolls-Royce tersebut, Melalui pernyataan pada Selasa (2/4).


Berikut pernyataan Singapore Airlines yang dikutip AFP. "Beberapa penerbangan yang menggunakan pesawat 787-10 terkena dampak. Keselamatan adalah prioritas utama kami," 

 
Singapore Airlines sendiri adalah maskapai pertama yang memiliki pesawat jenis tersebut. Maskapai itu memiliki total sembilan pesawat jenis tersebut.


Maskapai terus melakukan perawatan dan pemeriksaan secara rutin. Pesawat  itu dapat mengangkut 330 orang  dan mulai dioperasikan pada tahun lalu.  Sebelumnya, Singapura juga melarang pengoperasian semua Boeing 737 MAX, jenis pesawat yang mengalami kecelakaan dua kali dalam kurun waktu lima bulan. Larangan ini dikeluarkan setelah dua kecelakaan yang melibatkan pesawat Boeing 737 MAX 8 terjadi dalam kurun waktu kurang dari lima bulan.

Kecelakaan terbaru terjadi di pada Minggu (10/3), ketika pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa, menewaskan 157 orang di dalamnya.

Kemudian pada Oktober 2018, pesawat jenis sama yang digunakan dalam penerbangan Lion Air JT610 jatuh di Laut Jawa dan menewaskan 189 penumpang dan awak yang dibawa
.