Beginilah Hukum Makan Sambil Berdiri dalam Agama Islam

 
Beginilah Hukum Makan Sambil Berdiri dalam Agama Islam

PERTANYAAN :

Mohon dikupas masalah boleh tidaknya makan minum sambil berdiri.

JAWABAN :

Minum sambil berdiri hukumnya makruh, bahkan apa yang diminum ketika berdiri, disunnahkan untuk dimuntahkan. Namun jika terpaksa minum sambil berdiri, sunat baginya mengatakan :

اللهم صل على سيدنا محمد الذي شرب الماء قائما وقاعدا

"Semoga Sholawat dan Salam tercurah kepada Sayyidinaa Muhammad yang meminum air sambil berdiri dan duduk". Yang melakukan ini Insya Allah, terhindar dari efek buruk minum sambil berdiri... [ I'aanatuththoolibiin ].

Bahaya Minum Air Putih Sambil Berdiri

Dalam suatu kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur. Ini dibuktikan dari segi kesehatan. Air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos- pos penyaringan yang berada di ginjal.

Nah Jika kita minum berdiri, Air yang kita minum tanpa disaring lagi. Langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter.. Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya.. Susah kencing itu penyebabnya. .

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN