Pabrik Lego Palsu di Shenzhen Digerebek Polisi China

 
Pabrik Lego Palsu di Shenzhen Digerebek Polisi China

LADUNI.ID, Beijing - Sebuah pabrik Lego palsu di shenzen diketahui berhasil dibongkar oleh pihak kepolisian China. Perusahaan palsu ini diduga  memproduksi Lego palsu bernilai 30 juta dollar AS atau sekitar Rp 425 miliar.

Dalam penggerebekan ini, polisi menahan empat orang tersangka. Jumat (26/4/2019). "kepolisian Shanghai menemukan bahwa mainan balok Lepin yang ada di pasaran amat mirip dengan Lego," ujar kepolisian Shanghai.

Pihak polisi juga mengatakan. "Lebih dari 10 mesin perakitan, 90 cetakan dan sekitar 630.000 balok-balok yang sudah selesai diproduksi bernilai lebih dari 30 juta dollar AS." 

Hasil foto-foto dari penggerebakan tersebut diunggah ke akun media sosial kepolisian. Dalam foto-foto itu nampak bahwa cetakan dan kemasan yang amat mirip dengan Lego produksi Denmark.

Beberapa Lego tiruan diubah namanya seperti Seri "Star Wars" tiruan disebut "Star Plan", sementara seri yang terkait dengan film "Lego Movie 2" juga ditiru dan dinamai "Lepin Bricks 2". Namun produk palsu ini sangat populer di kota tersebut, karena dijual dengan harga yang murah.