Qari Internasional Isi Haflah Al-Quran Perpisahan Santri Ummul Ayman Samalanga

 
Qari Internasional Isi Haflah Al-Quran Perpisahan Santri Ummul Ayman Samalanga

LADUNI.ID,ACEH- Malam perpisahan Santri Ummul Ayman Samalanga (UMAYSA) menjelang libur Ramadhana 1440 H akan menggelar Haflah Al-Quran yang diisi qari lokal dan interasional, Rabu, (1/5/2019)

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Yusuf Aree, S. Sos yang merupakan panitia pelaksana kepada media ini.

"Insya Allah, malam ini acara haflah sesusah shalat Isya berjamaah bersama Tgk. Takdir Feriza Hasan, putra kebanggaan Aceh peraih juara l qari internasional tahun 2015 di Turki yang dilahirkan Lampuuk, Aceh Besar 1986 akan melantunkan ayat suci Alquran di hadapan dua ribu santriwan-santriwati Dayah Ummul Ayman Samalanga," katanya yang juga alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Putra Pidie ini menambahkan sudah menjadi tradisi dayah mengadakan acara perpisahan di malam terakhir yang diisi dengan beragam rangkaian acara. Jika biasanya diisi dengan mengundang penceramah untuk memberikan tausiah, kali ini dayah asuhan Tgk H Nuruzzahri Yahya justru menggelar Haflah Alquran.

" Di samping itu pihaknya jauh-jauh hari juga telah mencoba mengundang putra Aceh lainnya, Muhammad Ammar Fathani, yang juga dikenal telah banyak menjuarai berbagai kompetisi tilawah Alquran lewat suara emasnya. Namun belum beruntung, yang bersangkutan sudah memiliki jadwal ke pulau Jawa," lanjut guru senior tersebut.

Selanjutya, Tgk. Yusuf Aree juga menyebutkan selain lantunan qari, untuk mengisi acara malam nanti turut ditampilkan pula tilawah Alquran dengan langgam Pidie dan langgam Pasee yang pernah populer di Tanoh Rencong.

"Semoga acara perpisahan ini mampu membawa berkah untuk kita semua," pinta sang jomblowan sejati itu yang akan mencoba mengakhiri masa lajangya tahun depan.