Agar Terhindar dari Haus, Ini Ijazah dari Guru Zaini Sekumpul

 
Agar Terhindar dari Haus, Ini Ijazah dari Guru Zaini Sekumpul

LADUNI.ID, Jakarta – Puasa yang secara awam dapat dipahami sebagai menahan diri dari makan dan minum mulai terbit fajar hingga terbenam matahari dan semua hal-hal yang membatalkan puasa, puasa merupakan ibadah bersifat pribadi,  karena puasa ini menuntut keyakinan dan keimanan yang tinggi bagi pemeluknya dalam proses pelaksanaannya.

Bisa saja orang mengaku berpuasa padahal tidak, begitu juga sebaliknya. Puasa ibadah yang bersifat rahasia karena hanya Allah dan hamba yang melaksanakan yang tahu, berbeda dengan ibadah lainnya seperti shalat tentunya dapat dilihat gerakan-gerakan dalam sholat, membayar zakat tentunya mencari orang-orang yang berhak menerima zakat dari segala penjuru, mereka akan mendengar kabar pembayaran zakat, dan Ibadah Haji maka orang sekampung, sekota, seprovinsi bahkan senegara juga tahu kita berangkat haji ke Makkah,

Menjalani ibadah puasa  ini tentu ada sebagian yang merasa haus dan karena itu terkadang tubuh menjadi minim energi. Guru Zaini Sekumpul memberikan ijazah atau amalan agar kita dapat dihindarkan dari kehausan selama menjalani ibadah puasa.

Dalam hal ini, Guru Zaini Sekumpul berkata:

Kalau kamu ingin pada bulan puasa tidak merasa kehausan, setelah sahur ambil secangkir air putih lalu baca surah al-kautsar 7x, kemudian tiupkan ke air tersebut. Minum air tersebut dan bagikan kepada keluarga (anak, istri).

Adapun fadilahnya, insyaa Allah tidak merasa haus mulai sahur sampai hendak berbuka karena minum air tersebut sama dengan minum telaga kautsar. Subhanallah…

_______________________
Catatan: Tulisan ini terbit pertama kali pada Selasa, 7 Mei 2019 . Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan.