Bentrokan di Lapas Guatemala Akibatkan 7 Napi Tewas

 
Bentrokan di Lapas Guatemala Akibatkan 7 Napi Tewas

LADUNI.ID, Guatemala - Bentrokan yang terjadi antar narapidana di Lapas Guatemala mengakibatkan 7 orang tewas. Mereka meninggal setelah ditembak oleh narapidana lainnya.

Bentrokan tersebut  terjadi pada selasa kemarin di sebuah lembaga pemasyarakatan Pavon yang menampung 4,100 narapidana, dan berjarak sekitar 16 kilometer dari Ibu Kota Guatemala City. Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (8/5).

Camilo Gilberto Morales, selaku Direktur Lembaga Pemasyarakatan Guatemala, mengatakan bahwa bentrokan itu diduga dipicu oleh salah paham di antara narapidana. Dan terdapat salah satu di antara narapidana itu dalam keadaan mabuk sehingga menembaki napi lainnya.

Hingga saat ini, Humas Badan Pemasyarakatan Guatemala, Carlos  Morales menjelaskan bahwa kerusuhan itu sudah berhasil dikendalikan. Namun, belum diketahui dengan jelas dari mana napi bisa memperoleh senjata api. 

carlos mengatakan "Aparat sudah berhasil masuk dan mengendalikan bagian utama penjara. Sampai saat ini diketahui ada tujuh napi yang meninggal."  Sementara menurut Mario Cruz, juru bicara dinas pemadam kebakaran setempat terdapat 17 napi yang terluka dalam peristiwa kerusuhan lapas tersebut.