Ini Harapan Anwar Ibrahim Pasca Setahun Lepas dari Penjara

 
Ini Harapan Anwar Ibrahim Pasca Setahun Lepas dari Penjara

 LADUNI. ID, INTERNASIONAL -Setelah Anwar Ibrahim dibebaskan dari penjara dan mendapat pengampunan dari Raja Malaysia pada 16 Mei menyusul kemenangan koalisi Pakatan Harapan dalam pemilu 9 Mei 2018

Kini Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim menyebutkan dirinya bakal membahas rencana suksesi dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Hal ini sebagaimana dilansir The Star Rabu (15/4/2019), sesuai kesepakatan jika Pakatan menang, Mahathir bakal menyerahkan kursi PM Malaysia kepada Anwar setelah dua tahun menjabat.

Anwar menuturkan, dia menghormati komitmen dan penjelasan yang disampaikan oleh PM berjuluk Dr M itu. Namun, dia enggan memberikan detil lebih lanjut.

"Saya menyambut baik. Saya tidak ada masalah sama sekali karena Dr Mahathir punya peran dimana beliau membutuhkan ruang untuk melakukannya," katanya.

Dia menjelaskan jika nantinya dia mendapat kursi orang nomor satu Negeri "Jiran", politisi yang juga anggota Parlemen Port Dickson itu sudah menyiapkan peran bagi Mahathir.