Tentara Suriah Tangkis Serangan Jihadis di Barat Laut

 
Tentara Suriah Tangkis Serangan Jihadis di Barat Laut

LADUNI.ID, Bentrokan besar antara pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) dan gerilyawan dilaporkan meletus di Hama barat laut dan Idlib barat daya pada Selasa.

Pemberontak jihadis Hayat Tahrir Al-Sham menyerang sejumlah kota di wilayah ini, dengan konsentrasi utama mereka pada Kafr Houd dan Qasabiyah.

Rekaman menunjukkan asap mengepul dari target yang ditabrak oleh Tentara Arab Suriah di garis depan. Jet tempur dan helikopter terbang di langit saat unit infantri dan tank bergerak ke daerah yang diperebutkan.

Menurut laporan dari front ini, para militan menderita kerugian besar selama serangan itu. Sebuah sumber dari militer mengatakan Tentara Suriah menghancurkan tujuh kendaraan milik pemberontak jihad, termasuk dua tank.

Sumber itu menambahkan bahwa para jihadis kehilangan perkiraan antara 25 dan 35 pejuang selama serangan itu, termasuk seluruh unit dari kota Azaz di Aleppo utara.

Meskipun pada hari Selasa diserang oleh para jihadis, situasi di Suriah barat laut relatif tenang, dengan sesekali terjadi penembakan di antara pihak-pihak yang bertikai.

Baca Juga

1. Angkatan Udara Suriah Lanjutkan Serangan di Barat Laut

2. Serangan Roket Terbaru Hantam Pangkalan Militer Irak