Sebanyak 9 Orang Tewas dalam Insiden Jatuhnya Pesawat di Hawaii

 
Sebanyak 9 Orang Tewas dalam Insiden Jatuhnya Pesawat di Hawaii

LADUNI.ID, Hawaii - Berdasarkan laporan resmi dari Departemen Transportasi Hawaii menyatakan bahwa telah terjadi peristiwa jatuhnya pesawat  jenis King Ait  bermesin ganda di Hawaii yang menewaskan 9 orang. Insiden ini terjadi pada hari Jumat (21/6). 

Menurut Sakahara, juru bicara Departemen Transportasi Hawaii, mengatakan bahwa tidak ada korban yang selamat dalam insiden tersebut. Diketahui pesawat itu tepatnya jatuh di dekat Dillingham Airfield, North Shore. Namun demikian, ia belum dapat memastikan apa penyebab sebenarnya jatuhnya pesawat tersebut. Demikian seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu, Manuel Neves, Kepala Pemadam Kebakaran Honolulu, menuturkan, Sabtu (22/6), "Kami masih mengumpulkan informasi tentang tujuan penerbangan."

Peristiwa jatuhnya pesawat di Hawaii sudah beberapa kali terjadi sebelumnya. Tercatat, pada tahun 1955 pesawat Douglas R6D-1 Liftmaster juga jatuh di Hawaii dan menewaskan 66 orang. Sementara pada tahun 1989, Pesawat United Airlines  mengalami kecelakaan yang menyebabkan 9 orang tewas. Pesawat itu mengalami kegagalan pintu kargo setelah singgah di bandara internasional Honolulu sehingga terjadi ledakan di beberapa baris kursi penumpang.