Cara Memindahkan Bookmark dari Chrome ke Firefox

 
Cara Memindahkan Bookmark dari Chrome ke Firefox

LADUNI.ID, Meskipun ada beberapa peningkatan baru pada privasi pengguna, browser Google Chrome yang populer baru-baru ini dianggap sebagai masalah ketika menyangkut masalah privasi.

Artikel yang sama ini menunjukkan bahwa jika Anda khawatir tentang keamanan data Anda, Anda harus mencoba peramban alternatif, seperti Firefox, Safari, atau Brave.

Tentu saja, siapa pun yang telah menggunakan browser untuk jangka waktu yang lama akan membangun sebuah perpustakaan yang penuh dengan bookmark, preferensi, dan kata sandi yang disimpan.

Jika Anda pindah ke browser baru, Anda tidak akan harus mengorbankan bookmark Anda; Anda dapat dengan mudah mengimpornya dari Chrome ke browser baru Anda. disini kami akan mengimpornya secara khusus ke Firefox anda. Untuk browser Safari akan kami bahas pada artikel berikutnya.

Inilah cara melakukannya.

Setelah Anda menginstal Firefox, klik ikon "Library" di sebelah kanan bilah alamat, dan kemudian klik "Bookmarks" pada menu tarik-turun.

Klik "Tampilkan Semua Bookmark" di bagian bawah menu tarik-turun.

Klik "Impor Data dari Browser Lain" (Jika Anda pindah dari browser selain Safari atau Chrome, Anda dapat mengekspor data Anda terlebih dahulu sebagai file HTML dan kemudian mengimpornya ke Firefox dengan memilih "Impor Bookmark dari HTML"

Di kotak "Impor Pengaturan dan Data," pilih "Chrome" (kecuali, tentu saja, Anda pindah dari Safari).

Anda akan diingatkan untuk menutup browser lain.

Jika Anda memiliki lebih dari satu profil Google yang dibuat menggunakan Chrome, Anda akan ditanya yang mana yang ingin Anda pindahkan.
Anda dapat memindahkan cookie, riwayat penelusuran, dan / atau bookmark Anda. Hapus centang data apa pun yang ingin Anda tinggalkan dan klik "Lanjutkan."

Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan muncul sebuah jendela kotak yang memberi tahu Anda "Impor Selesai."

Demikian semoga bermanfaat.