Indonesia Borong Tiga Penghargaan pada Ajang Seni Dunia

 
Indonesia Borong Tiga Penghargaan pada Ajang Seni Dunia

LADUNI.ID, Jakarta - Satu lagi, anak muda Indonesia telah mengukir prestasi di dunia. Dalam ajang seni dunia World Championship of Performing Art (WCOPA) 2019, seorang penyanyi berbakat asal Indonesia bernama Els memborong tiga penghargaan sekaligus dalam kompetisi tersebut.

Tiga penghargaan tersebut adalah Silver Medals, The Industry Awards, dan Scholarship Award. Els mengaku sangat bangga karena dengan diraihnya tiga penghargaaan itu, dirinya dapat mewakili dan mengharumkan nama Indonesia.

"Aku sangat berambisi Indonesia menjadi the new face of artist, singer, dance. Kebetulan, aku juga mendapat beasiswa itu. Di situlah, aku ingin menunjukkan wajah baru seniman dunia ada di Indonesia," terang Els, Selasa (30/7).

WCOPA merupakan ajang olimpiade untuk para musisi dan penyanyi. Els membawakan tiga lagu yakni, I Will Always Love You untuk kategori R&B/Soul, Let Me Down Slowly untuk kategori Variety Music, dan lagu In the Name of Love untuk kategori Song & Dance.

"Untuk kategori Variety, aku membawakan lagu Let Me Down Slowly, di mana aku nulis sendiri bagian rap-nya," tuturnya.

Els juga mengaku bahwa dirinya bukan pertama kali mengikuti kompetensi mewakili Indonesia. sehingga, dia tidak lagi meragukan bahwa Indonesia adalah Negara yang cukup diperhitungkan di dunia Internasional.

"Kebetulan, ini bukan kompetisi pertamaku mewakili Indonesia. Jadi, sudah tertanam di pikiranku bahwa dunia sudah tahu kalau Indonesia adalah pemenang," ujar Els, seperti dilansir dari laman VIVA.