Nenek Pemulung yang Berkurban Sapi, Kini Dapat Hadiah Umrah

 
Nenek Pemulung yang Berkurban Sapi, Kini Dapat Hadiah Umrah

LADUNI.ID, Mataram - Beberapa waktu belakangan menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, sempat viral di media sosial mengenai seorang nenek pemulung yang bisa berkurban sapi dari hasil memulung sampah.

Beliau adalah nenek bernama Sahnun (60), yang sehari-harinya memulung sampah, namun mampu berkurban sapi. Kisah nenek Sahnun yang viral tersebut kemudian menggugah hati perusahaan travel ibadah haji dan umrah, Nur Rima Al-Waali (NRA) Travel.

Perusahaan travel umrah yang berkantor di Jakarta ini memberikan umrah gratis kepada nenek Sahnun. Meskipun pihak travel sempat susah mencari nenek itu, namun akhirnya dipertemukan dalam serah terima hadiah umrah.

Nenek Sahnun alami musibah

Pihak NRA Travel sebelumnya merencanakan bahwa serah terima hadiah umrah akan dilaksanakan pada saat pengajian Majelis Ta’lim Nurul Iman, Karang Jangkong. Namun, karena nenek Sahnun tidak ada, akhirnya serah terima tersebut batal dilakukan.

Ternyata, sebelum menerima hadiah, nenek Sahnun sempat mengalami musibah. Dia digigit anjing saat hendak memulung botol plastic di daerah Cakranegara, Mataram.

"Semestinya hari ini dia harus ke IGD Rumah Sakit Provinsi NTB, Dinas Peternakan dan pertanian Kota Mataram sudah siapkan suntikan anti rabies," tutur Raehan, sahabat dekat Sanhun, Jumat (9/8), seperti dilansir dari laman Kompas.com.

Namun demikian, nenek yang dikenal ulet dan semangat ini tidak pernah meninggalkan rutinitas memulung sampah meski kakinya habis digigit anjing.

Pihak NRA Travel sebelumnya merasa bingung karena nenek Sahnun sempat menolak hadiah tersebut. Tetapi akhirnya nenek Sahnun menerima hadiah itu.

Acara penyerahan hadiah umrah tersebut akhirnya dilangsungkan di emperan sebuah toko dan warung, tempat nenek Sahnun menyimpan hasil memulungnya tersebut.

Subhanallah…


(Sumber: kompas.com)